Ciri Khas Burung Fulmar Dengan Sistem Pertahanan Terbaiknya

Jenis burung yang ada di dunia ini memang sangatlah bermacam macam. Semunya punya sistem pertahanan dan juga keunikan. Pada umumnya, seekor burung dikatakan mempunyai pertahanan terbaik apabila ia bisa terbang dengan kecepatan yang tinggi.

Dan juga ciri khas burung ini mempunyai paruh dan cengkeraman yang kuat. Akan tetapi, burung-burung unik tidak demikian. Mereka mempunyai sistem pertahanan berupa racun, busuk busuk, mata palsu, bunyi mendesis menyerupai ular, dan masih banyak lagi.

Mungkin beberapa dari Anda yang pernah berjumpa atau bahkan ada yang memeliharanya di rumah atau dilingkungan. Tapi, bisa dipastikan Anda tidak pernah melihat semua jenis burung tersebut secara langsung.

Karena, sebagian besar burung unik tadi begitu sulit ditemui dan tidak pula dijumpai di kebun binatang maupun penangkaran burung. Nah salah satu jenis burung berbau busuk ialah burung fulmar. Ciri khas burung fulmar yang berbau ini bertujuan untuk melindungi diri.

Ciri Khas Burung Fulmar

Jenis burung yang ada di dunia ini memang sangatlah bermacam macam Ciri Khas Burung Fulmar Dengan Sistem Pertahanan Terbaiknya
Ciri Khas Burung Fulmar

Burung fulmar ialah sejenis burung bahari yang bila dilihat memang terlihat imut dan bersih. Apabila diamati, burung ini terlihat sebagai burung pendiam yang gampang sekali untuk diserang mangsanya atau predator.

Akan tetapi burung fulmar mempunyai metode pertahanan diri yang sangat asing dan mungkin tidak lazim untuk jenis burung yang lainnya. Pada dikala seorang penyusup akan mendekati sarangnya.

Maka burung fulmar akan melontarkan minyak perut yang berwarna kekuningan dari dalam mulutnya. Cairan tersebut bukanlah cairan minyak biasa. Akan tetapi minyak ini mempunyai busuk tidak sedap yang bertindak sebagai penolak aposematik.

Pertahanan Diri Burung Fulmar

Jenis burung yang ada di dunia ini memang sangatlah bermacam macam Ciri Khas Burung Fulmar Dengan Sistem Pertahanan Terbaiknya
Pertahanan Diri Burung Fulmar

Minyak dari perut burung Fulmar ini sanggup juga dipakai untuk menyingkirkan tentangan antar dan intra spesies. Dan tak lain tujuannya untuk mendapat lokasi sarang.

Ludah yang berwarna kekuningan yang dilontarkan dari ekspresi sang burung membuat busuk ikan sangat busuk dan sangat menyengat yang tidak sanggup dibersihkan. Kemudian tidak peduli berapa usang kau menggosoknya dari badan anda waktu mandi.

Burung yang busuk busuk berjulukan fulmar sendiri mempunyai bulu yang kebal pada minyak tersebut. Hal ini memang sangat penting alasannya ialah anak fulmar tidak hanya meludah pada predatornya.

Akan tetapi pada setiap binatang yang mendekat, termasuk orang tuanya, mereka gres mengenal orang tuanya pada dikala burung fulmar berusia sekitar 3 minggu.

Burung Fulmar Tidak Bisa Terbang

Akan tetapi, burung Fulmar tidak sanggup terbang atau melarikan diri dari bahaya. Maka dari itu, burung Fulmar akan berbagi prosedur pertahanan yang menakjubkan.

Pada dikala terancam, burung ini memuntahkan semacam cairan minyak berwarna jingga cerah yang berbau busuk dan bisa melekat pada bulu pemangsa.

Minyak ini juga bisa membuat bulu burung pemangsa menjadi semakin kusut dan pudar, sehingga pemangsa kehilangan sifat isolasi dan karam apabila terendam air.

Faktanya, ibu fulmar menyambut bayi menjijikkan mereka dengan menunduk rendah dan memuntahkan ikan segar ke kaki anak mereka yang lapar.

Cara melindungi diri yang diterapkan oleh burung fulmar ini sangat berbeda dengan jenis burung yang lainnya. Karena, tidak semua burung mempunyai cairan yang berbau busuk menyerupai ciri khas burung fulmar ini.

Burung yang hidup di lautan ini berbeda dengan burung camar yang selalu terbang tinggi di udara. Dan biasanya burung fulmar ini membuat sarang dan mengerami telurnya di watu batuan yang rimbun di sekitar pantai atau lautan.

 


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri Khas Burung Fulmar Dengan Sistem Pertahanan Terbaiknya"

Posting Komentar