Inilah Ciri Ciri Burung Poksay Mandarin Terlengkap

Salah satu jenis burung kicauan yang pada ketika ini sedang terkenal dan mempunyai banyak penggemar diantaranya yaitu burung poksay.

Meskipun terdapat berbagai macam burung kicau, akan tetapi intuk masing masing pengemar burung mempunyai rasa atau mempunyai selera yang tidak sama menyerupai halnya ada orang menggemari jenis burung cucak ijo dan ada juga yang menggemari murai batu.

Diantara jenis burung poksay yang pada ketika ini jadi incaran dari para pecinta burung kicauan yakni poskay genting atau banyak yang menyampaikan dangan sebutan burung poksay mandarin.

Poksay mandarin mempunyai nama latin yaitu garullax mitratus. Yang mana pada umumnya poksai ini awal masa kawinnya sekitar pada bulan februari hingga dengan bulan maret.

Apabila masa kawin telah tiba, maka indukan poksay akan berkeliling mencari dedaunan kering yang nantinya akan dijadikan sebagai sarang.

Untuk anda semua yang tertarik dengan poksay mandarin, anda sebaiknya merawatnya dengan sebaik mungin agar burung peliharaan anda sanggup berkualitas. Sebaiknya anda memperlihatkan extra fooding yang berupa jangkrik, ulat hongkong, dan juga memperlihatkan buah-buahan.

Poksay mandarin juga merupakan jenis burung kicau yang dikenal cukup gampang untuk dijinakkan. Yaitu hanya cukup dengan memperlihatkan pakan favoritnya secara rutin setiap hari.

Selain itu disertai juga dengan pemandian dan proses penjemuran disetiap pagi dan juga di setiap sore. Dengan demikian seiring dengan berjalannya waktu, dijamin poksay tersebut akan menjadi jinak dengan sendirinya.

Ciri Ciri Burung Poskay Mandarin

Salah satu jenis burung kicauan yang pada ketika ini sedang terkenal dan mempunyai banyak pen Inilah Ciri Ciri Burung Poksay Mandarin Terlengkap
Ciri Ciri Burung Poksay Mandarin

Ciri ciri burung poksay mandarin sanggup dibedakan dari bunyi kicauannya. Suara kicauan jenis betina dan jenis jantan ini tidak sama.

Apabila poskay betina ini berkicau dengan satu jenis kicauan akan tetapi untuk jenis poksay jantan mempunyai kicauan yang terdengar cukup bervariasi.

Burung ini juga mempunyai mahkota dengan jenis warna coklat berkombinasi sedikit warna coklat.

Ciri ciri burung poksay mandarin selanjutnya yaitu mempunyai postur badan yang berukuran 20 cm hingga dengan 25 cm. Suara kicauan yang paling sering di lserukan yaitu menyerupai “kwiiiiit… dan juga keer….” Kemudian untuk warna paruhnya diantaranya seperyi kuning ketuaan.

Di kawasan mata juga tampak terdapat warna putih yang melingkarinya dan juga pada penggalan bola matanya mempuyai warna hitam.

Sedangkan ciri ciri burung poksay mandarin di penggalan tubuhnya yaitu berwarna abu-abu mulai dari dadanya, punggung hingga dengan ke penggalan ekornya.

Pada kawasan tunggir juga terdapat warna coklat, selain itu juga mempunyai ekor yang tidak mengecewakan panjang dan juga mempunyai bunyi kicauan yang cukup terdengar berisik.

Daerah Pesebaran

Salah satu jenis burung kicauan yang pada ketika ini sedang terkenal dan mempunyai banyak pen Inilah Ciri Ciri Burung Poksay Mandarin Terlengkap
Daerah Pesebaran Poksay Mandarin

Di Indonesia sendiri burung jenis ini hanya tersebar di kawasan Kalimantan dan juga di kawasan Sumatra. Burung tersebut hidup di habitatnya, yaitu berada pada kawasan sawah – sawah, perumputan dan juga di wilayah pegunungan.

Pada umumnya burung poksay mandarin ini pada ketika mencari makan di kawasan daratan beliau akan bersama dengan teman-temanya menyerupai membentuk sebuah tim.

Apabila burung ini dibandingkan dengan poksay lokal, maka kualitas poksay mandarin memang sedikit lebih baik alasannya yakni mempunyai bunyi yang lebih indah.

Maka dari itu tak heran apabila banyak yang mengincarnya. Kemudian untuk poksay lokal cenderung mempunyai bunyi yang keras.

Akan tetapi sering berulang-ulang saja. Maka dari itu penggemar burung terkadang juga tidak meletakkan burung ini di erat burung menyerupai murai kerikil atau yang lainnya.

Sebab sanggup mengakibatkan stress apabila terlalu usang mendengar kicauan yang dirasa terlalu keras.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Ciri Ciri Burung Poksay Mandarin Terlengkap"

Posting Komentar