Serba-Serbi Noun Dalam Bahasa Inggris

Serba-Serbi Noun dalam Bahasa Inggris

Halo Squad! Apakah kau sering menciptakan kalimat dalam Bahasa Inggris? Untuk menciptakan kalimat dalam Bahasa Inggris, kau seringkali membutuhkan noun. Apa sih noun itu? Noun atau kata benda yaitu kata yang dipakai untuk menyebutkan kata yang biasanya berfungsi sebagai subjek atau objek dalam sebuah kalimat. Noun ini banyak jenisnya, lho. Apa saja ya? Yuk, kita bahas! 

Baca Juga: Mengenal Preposition of Time

Fungsi kata benda yaitu untuk mewakili penyebutan suatu benda. Benda yang berjumlah satu buah sanggup disebut kata benda tunggal atau singular noun. Sedangkan, benda yang berjumlah lebih dari satu buah sanggup disebut kata benda jamak atau plural noun.

Kata benda tunggal biasanya ditulis dengan awalan article ‘a’ atau ‘an’, contohnya an apple dan a cat. Sedangkan untuk kata benda jamak, kau sanggup menambahkan imbuhan -s atau -es, contohnya friends dan classes. Selain kedua rujukan tersebut, untuk kata benda berakhiran -s, -h, dan -y juga mendapat imbuhan -es. Contohnya antara lain Bus-Buses, Coach-Coaches, Mango-Mangoes, Butterfly-Butterflies

Aturan Khusus: Kata Benda berakhiran karakter -o. 

Squad, kata benda berakhiran karakter -o mempunyai beberapa hukum khusus. Apa saja ya aturannya? Kuy, kita simak!

Serba-Serbi Noun dalam Bahasa Inggris

Irregular Plural Noun

Apakah kau sudah pernah mendengar perihal irregular plural noun? Irregular plural noun yaitu kata benda yang ketika berjumlah banyak tidak selalu mendapat penambahan imbuhan selesai –s atau –es. Wah! Kok, beda lagi, ya? Ada apa saja, ya? Contohnya antara lain man – men child – children foot – feet woman – women mouse – mice tooth – teeth. 

Nah, ternyata beberapa kata benda berakhiran –f atau –fe berubah menjadi –ves dalam plural, lho. Contohnya antara lain calf – calves, knife – knives, leaf – leaves, loaf – loaves, shelf – shelves, thief – thieves, wolf – wolves. Selain itu, beberapa kata benda yang berakhiran -f cukup kau tambahkan -s saja untuk menciptakan bentuk pluralnya. Contohnya antara lain belief – beliefs cliff – cliffs roof – roofs. Selain itu, ada beberapa kata benda yang bentuk tunggal dan bentuk jamaknya sama. Contohnya antara lain deer, fish, series, sheep, dan species

Aturan Khusus: Bentuk Plural Asing

Squad, beberapa kata benda dalam bahasa Inggris yang dipinjam dari bahasa gila ternyata mempunyai bentuk plural gila juga, lho! Apa saja ya? Yuk, kita simak!

Serba-Serbi Noun dalam Bahasa Inggris

Nah, kini sudah paham beberapa hukum noun dalam Bahasa Inggris, kan? Supaya makin jago, yuk berguru bersama tutor terbaikmu druanglesonline. Kamu tinggal foto soalmu yang susah, kemudian kau sanggup tanya deh, ke abang tutor yang nggak hanya oke, tapi juga asik banget ngejelasinnya! Yuk, berguru pakai ruanglesonline sekarang! 

New Call-to-action

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serba-Serbi Noun Dalam Bahasa Inggris"

Posting Komentar