Qlue Dapatkan Suntikan Dana Dari Telkom Dan Gdp Venture

Technologue.id, Jakarta – Setelah tahun 2018 mendapat pencapaian yang positif, di tahun 2019 ini Qlue kembali memantapkan langkahnya dengan mendapat suntikan dana segar dari Venture Capital (VC) milik Telkom melalui MDI Ventures, dimana pendanaan ini dipimpin oleh Global Digital Prima (GDP) Venture.


Dana ini nantinya akan dipakai untuk merekrut para mahir di bidang teknologi dan bisnis untuk berbagi produk Artificial Intelligence (AI) dan The Internet of Things (IoT). Harapannya Qlue sanggup meningkatkan layanan solusi smart city yang ditawarkannya.


Baca Juga:

Pricebook Kantongi Investasi Putaran Keempat


Suntikan dana ini juga menutup ronde pendanaan Series A yang sudah dimulai Qlue semenjak tahun 2017. Tidak diberitahukan berapa dana yang disuntik ke dalam Qlue namun suntikan dana dari Telkom tersebut diperlukan akan menunjukkan sisi strategis sinergi di dalam pemerintahan dan BUMN Indonesia.


Rama Raditya selaku Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Qlue menyampaikan, “Misi kami semenjak awal yakni untuk mengakselerasi perubahan faktual di dunia, dan kami ingin bersinergi sebanyak-banyaknya dengan kawan perjuangan yang mempunyai kesamaan misi.”


Sepanjang 2018, sebanyak 102.594 laporan disampaikan oleh warga DKI Jakarta melalui aplikasi Qlue dengan lebih dari 82 persen telah ditindak lanjuti oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


Qlue berperan dalam meningkatkan kepercayaan warga DKI Jakarta terhadap pemerintahnya sebanyak 47 persen dan meningkatkan performa pemerintah sebesar 61,4 persen.


Baca Juga:

Ovo ‘Nimbrung’ Investasi Startup Warung Pintar


Hal ini menciptakan aplikasi karya anak bangsa ini mendapat penghargaan pada perlombaan Global Smart Cities Contest yang digelar The World’s Smart Cities Organizations (WSCO) di London awal Oktober tahun kemudian untuk kategori Best Mobility Project.1


Qlue terus berupaya membangun ekosistem smart city terbesar di Indonesia dengan meningkatkan layanan solusi smart city untuk pengembang perumahan, apartemen, kepolisian, jalan tol, sentra perbelanjaan, tempat industri dan kawan bisnis lainnya melalui penemuan teknologi Computer Vision seperti: Face Recognition (FR), License Plate Recognition (LPR), Street Analysis dan People Counting.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Qlue Dapatkan Suntikan Dana Dari Telkom Dan Gdp Venture"

Posting Komentar