Bertabur Promo, Transaksi E-Commerce Melambung Ketika Imlek

Technologue.id, Jakarta – Perayaan Tahun Baru Imlek 2019 mendatangkan berkah bagi industri e-commerce di Indonesia. ShopBack mencatat pertumbuhan volume transaksi sampai 70 persen dibanding rata-rata transaksi harian, dikala perayaan imlek.


Dilaporkan ada kenaikan sekitar 10-15 persen dibanding volume transaksi tahun kemudian yang hanya sekitar 55-60 persen. Pola konsumsi masyarakat indonesia yang mulai merambah dunia digital dan online menjadi faktor peningkatan volume pemesanan e-commerce.


“Tidak hanya volume pemesanan yang meningkat tahun ini, rata-rata belanja masyarakat Indonesia dikala imlek tahun ini pun turut meningkat. Berdasarkan data ShopBack, rata-rata belanja di platform e-commerce pada imlek tahun ini sekitar Rp 746.000 naik 50 persen dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar Rp 480.000,” ujar Indra Yonathan, Country Head of ShopBack Indonesia.


Baca Juga:

5 Smartphone Terbaik yang Bisa Dibeli dari Angpao di Hari Imlek


Yonathan menambahkan, peningkatan volume ini juga tidak lepas dari bermacam-macam kegiatan promosi belahan harga serta cashback yang diberikan platform e-commerce menjelang perayaan imlek 2019.


“Selain promo imlek, beberapa e-commerce juga ada yang menawarkan kegiatan promo gajian atau pameran belanja online di tanggal cantik, ibarat pameran belanja 2.2 kemarin. Tren pameran belanja di tanggal manis ini pun akan semakin semarak lagi di 2019,” ungkapnya.


Baca Juga:

Go-Deals Hoki, Promo Spesial dari Go-Jek Sambut Imlek


Volume pemesanan di ShopBack sudah memperlihatkan kenaikan dari dua ahad menjelang perayaan imlek dan puncaknya terjadi pada seminggu menjelang. Data inipun senada dengan hasil survei yang dilakukan ShopBack pada Februari 2018, terhadap lebih dari 1.100 responden di lima kota di Indonesia. Dimana 40,1 persen responden mengaku telah membeli perlengkapan imlek tujuh hari menjelang perayaan imlek berlangsung. Sebanyak 24 persen mulai membeli perlengkapan dua ahad sebelum dan 16,4 persen sebulan sebelum.


Sementara itu, menurut data ShopBack, kategori marketplace, pulsa, travel, fesyen, dan masakan menjadi lima produk teratas yang dibeli pengguna ShopBack dikala promo imlek berlangsung.


Adapun lima marketplace yang menjadi favorit masyarakat pada imlek tahun ini ialah Shopee, Tokopedia, JD.ID, Blibli, dan Bukalapak.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bertabur Promo, Transaksi E-Commerce Melambung Ketika Imlek"

Posting Komentar