√ Selamat Tinggal Android Ics, Google Hentikan Pembaruan

Google mengumumkan tak akan lagi memperlihatkan pertolongan pada sistem operasi Android Ice Cream √ Selamat Tinggal Android ICS, Google Hentikan Pembaruan


Teknologi.id – Google mengumumkan tak akan lagi memperlihatkan pertolongan pada sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (ICS). Hal itu karena ketika ini ponsel yang berjalan memakai Android ICS kurang dari satu persen.


“Kami menghentikan pertolongan untuk ICS di rilis layanan Google Play di masa mendatang. Untuk perangkat yang menjalankan ICS, Google Play Store tidak akan lagi memperbarui Play Services APK di luar versi 14.7.99,” demikian tulis Google di laman Android-Developers.


Kabar ini bergotong-royong tidaklah mengejutkan. Pada 26 Oktober lalu, dashboard para develper sudah memperlihatkan pengguna ICS berada di angkat 0,03 atau hanya 6 juta dari 2 miliar pengguna Android. Selain itu, pengguna yang masih bertahan dengan ICS diperkirakan bukan pengguna Android aktif.


Menurut Indian Today, ketika ini 0,2 persen pengguna Android mengoperasikan Gingerbread. Jumlah terbesar pengguna sekarang memakai versi Nougat dengan API level 25.


Kemungkinan besar pengguna ponsel dengan OS Ice Cream Sandwich tidak akan mendapat pembaruan untuk Jelly Bean dalam waktu dekat.


Ice Cream Sandwich yaitu versi kesembilan yang diluncurkan Google di tahun 2011 pertama kali untuk Galaxy Nexus dengan versi Android 4.0.


Android ICS menandai evolusi bahasa desain Google yang muncul dengan antarmuka yang dirombak termasuk gerakan baru, widget gres dan tombol virtual pada System Bar. Platform ini juga menandai kelahiran jenis font gres yang disebut Roboto yang dirancang terutama untuk menampilkan resolusi tinggi.


(DWK)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Selamat Tinggal Android Ics, Google Hentikan Pembaruan"

Posting Komentar