Review Plantroncis Backbeat Fit 2100: Layak Jadi Pendamping Setia Untuk Berolahraga

Technologue.id, Jakarta – BackBeat Fit 2100 menjadi salah satu dari lima headset Plantronics yang mendebut di Indonesia. Headset yang dihadirkan untuk para pecinta olahraga ini tengah berada di dapur uji redaksi Technologue.id.


Kemampuan dan pengalaman menyerupai apa yang coba ditawarkan merk asal Amerika Serikat ini lewat BackBeat Fit 2100? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.


Baca Juga:

Sony WF-SP900, Headset Truly Wireless untuk Pencinta Olahraga



Paket Penjualan


 menjadi salah satu dari lima headset Plantronics yang mendebut di Indonesia Review Plantroncis BackBeat Fit 2100: Layak Makara Pendamping Setia untuk Berolahraga
Paket penjualan Plantronics BackBeat Fit 2100 (Aldi/Technologue.id)

Baca Juga:

HTC Luncurkan Dua Headset Vive di CES 2019


Unit Plantronics BackBeat Fit 2100


Quick starter book


Kartu Garansi


Kabel micro USB



Desain


Kesan tangguh terpancar ketika pertama kali aku melihat Plantronics BackBeat Fit 2100 secara langsung. Wajar memang, mengingat headset wireless ini memang ditujukan bagi pecinta olahraga yang aktif bergerak.


Unit BackBeat Fit 2100 yang kami terima ini mempunyai warna lebih banyak didominasi hitam dengan earbud yang dilapisi karet berkelir oranye, yang membuatnya terlihat kontras.


 menjadi salah satu dari lima headset Plantronics yang mendebut di Indonesia Review Plantroncis BackBeat Fit 2100: Layak Makara Pendamping Setia untuk Berolahraga
Plantronics BackBeat Fit 2100 (Aldi/Technologue.id)

Kabel dengan balutan karet menjadi penyambung antar earbud kanan dan kiri. Terdapat lekukan yang akan mengaitkan dengan niscaya headset ke indera pendengaran Anda. Dipastikan bahwa kabel tidak akan mengganggu pergerakan Anda ketika berolahraga.


Baca Juga:

Xiaomi Hadirkan Headset Wireless Murah, Mi AirDots


Earbuds-nya bisa sedikit digeser-geser, guna menyesuaikan posisi yang nyaman di telinga. Soal daya tahan perangkat, tampaknya tak perlu begitu dikhawatirkan. Perangkat ini telah mengantongi sertifikasi IP57, yang akan membuatnya tahan terhadap air dan cucuran keringat. Bahkan headset juga dimungkinkan untuk masuk ke air, namun hanya hingga dengan kedalaman 1 meter saja.


 menjadi salah satu dari lima headset Plantronics yang mendebut di Indonesia Review Plantroncis BackBeat Fit 2100: Layak Makara Pendamping Setia untuk Berolahraga
Bagian earbuds (Aldi/Technologue.id)

Dari segi desain, aku rasa tidak ada yang begitu spesial. Selain kesan tangguh, Plantronics mengatakan desain yang selayaknya memang dimiliki sebuah headset yang dikhususkan untuk pengguna yang ingin mendengarkan musik sembari berolahraga.



Performa


BackBeat Fit 2100 gres bisa memperlihatkan kemampuannya sehabis terintegrasi dengan smartphone. Untuk itu diharuskan mengunduh aplikasi BackBeat yang tersedia di Google Play atau App Store.


Bukan hanya sekadar berfungsi menyambungkan headset dan smartphone, aplikasi BackBeat sanggup dimanfaatkan untuk menentukan bahasa, menciptakan playlist lagu, mengatur timer penggunaan, bahkan sanggup dipakai untuk mencari posisi headset  selama perangkat masih tersambung dengan smartphone.


Baca Juga:

Desain Baru, Headset VR Acer OJO 500 Bisa Dibongkar Pasang


Saya cukup kesulitan dan berulang kali gagal ketika pertama kali menyambungkan headset ke smartphone. Hal ini disebabkan ada satu step penting aku saya lewatkan.


Pastikan headset telah memasuki mode pairing sesaat sehabis dinyalakan. Tap and hold selama 4 detik di belahan earbuds kanan. Terlihat lampu indikator yang berada di earbuds kanan berkedip, yang menunjukan headset telah memasuki mode pairing.


 menjadi salah satu dari lima headset Plantronics yang mendebut di Indonesia Review Plantroncis BackBeat Fit 2100: Layak Makara Pendamping Setia untuk Berolahraga
Kontrol terpusat di belahan earbuds (Aldi/Technologue.id)

Sistem kontrol sepenuhnya berada di belahan earbuds kanan dan kiri. Pada earbuds kanan berfungsi untuk mengatur power on/off. Sedangkan earbuds kiri mempunyai kegunaan untuk mengatur volume. Tap sekali untuk menaikkan volume, serta tap dan hold untuk menurunkannya.


Terus, gimana dengan semburan audio yang dihasilkannya? Bagi saya, BackBeat Fit 2100 menjadi teman berolahraga yang menyenangkan. Keluaran audio yang dihasilkan terdengar cukup bulat.


Baca Juga:

Konsumen Sudah Tak Bernafsu Beli VR Headset


Perlu dicatat, headset ini tidak dibekali dengan fitur noise cancellation. Hal ini menjadi penting lantaran Anda diwajibkan untuk tetap mendengar bunyi di sekitar, terlebih ketika Anda memakai headset ini untuk menemani olahraga lari Anda. Tentu Anda tak ingin celaka, bukan?!


Perangkat juga tidak gampang terlepas dari indera pendengaran meski kerap kali berguncang ketika diajak berlari. Oh iya, earbudnya juga cukup empuk dan nyaman ketika aku ajak untuk ber-jogging ria di pagi hari.


Menurut Plantronics, perangkat ini sanggup dipakai selama 7 jam penuh dan 14 hari dalam mode siaga dalam sekali pengisian daya. Informasi terkait baterai bisa Anda pantau melalui bunyi ketika headset pertama kali dinyalakan.



Kesimpulan


Bagi Anda yang menginginkan headset untuk menemani Anda berolahraga – dengan kualitas bunyi yang tak sekadarnya – maka Plantronics BackBeat FIT 2100 layak Anda pertimbangkan. Terlebih memang headset ini diperuntukkan untuk acara tersebut.


BackBeat FIT 2100 tersedia dengan varian warna black, grey, blue, dan lava-black. Plantronics melepas perangkat ini di Indonesia dengan banderol harga harga Rp 1.799 juta.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Plantroncis Backbeat Fit 2100: Layak Jadi Pendamping Setia Untuk Berolahraga"

Posting Komentar