√ Perluas Layanan, Google Akuisisi Aplikasi Where Is My Train

 siap melebarkan sayap bisnisnya dengan mengakuisisi aplikasi Where is My Train asal India √ Perluas Layanan, Google Akuisisi Aplikasi Where is My Train


Teknologi.id – Google siap melebarkan sayap bisnisnya dengan mengakuisisi aplikasi Where is My Train asal India, yang bergerak di dalam bidang transportasi kereta api.


Where is My Train diklaim mempunyai sebanyak 10 juta pengguna di India. Aplikasi tersebut sanggup dipakai untuk mengecek kegiatan keberangkatan, kedatangan, posisi kereta, sampai pembelian tiket kereta.


Di India sendiri, kereta api memang telah menjadi salah satu moda transportasi yang diandalkan. Jam operasional kereta api di negara ini tercatat memang sangat padat. Bahkan dalam satu hari, angka keberangkatan kereta api di seluruh wilayah India sanggup mencapai 14.000 kali keberangkatan.


Keistimewaan dari aplikasi Where is My Train ini yaitu ia sanggup dipakai dalam keadaan offline maupuan dalam kondisi koneksi internet yang lambat. Kendati demikian, aplikasi ini hanya akan hadir untuk ponsel Android saja.


“Kami pikir, tidak ada lagi daerah yang lebih baik untuk membantu kami mencapai misi ini, dan kami sangat antusias sanggup bergabung dengan Google untuk membawa teknologi dan gosip ke lebih banyak tangan pengguna,” tulis pihak Where is My Train lewat halaman resminya.


Baca juga: Google Maps vs Waze, Mana Lebih Efektif untuk Hindari Kemacetan?


Habiskan 30-40 juta dollas AS


Google pun sudah membenarkan mengenai kabar akuisisi ini. Kendati demikian, mereka tidak menyebutkan berapa jumlah uang yang harus dikeluarkan dari kantong Google demi melaksanakan akuisisi tersebut.


Namun berdasarkan India’s Economic Times, harga yang harus dibayar oleh Google dalam proses akuisisi ini berada pada kisaran 30 juta dollar AS (Rp438 miliar) sampai 40 juta dollar AS (Rp584 miliar).


Pihak Google sendiri belum memperlihatkan klarifikasi mengenai maksud dan tujuan dari akuisisi ini. Tetapi besar kemungkinan, fungsi dari aplikasi Where is My Train ini akan diintegrasikan dengan aplikasi lain yang dimiliki oleh Google. Semisal Google Maps untuk menyediakan layanan ride-hailing.


Pihak Google juga menyampaikan sesudah proses akuisisi ini simpulan dilakukan, aplikasi Where is My Train tetap sanggup dipakai ibarat biasa. Belum terlihat adanya niatan dari perusahaan raksasa ini untuk menutup aplikasi tersebut dalam waktu dekat.


(DWK)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Perluas Layanan, Google Akuisisi Aplikasi Where Is My Train"

Posting Komentar