Berisi Ribuan Video Pelajaran, Bagaimana Cara Memakai Ruangbelajar?

Halo, Squad! Sudah tahu 'kan jika kini kau bisa nonton ribuan video pelajaran, berlatih soal dan membaca rangkuman di ruangbelajar? Platform ini tersedia untuk semua jenjang pendidikan lho, dari kelas 1-12 ujian SBMPTN sampai kelangan umum. Kamu sudah tahu cara mengunakannya? Yuk, disimak langkah-langkah gampang untuk memakai ruangbelajar. 

Install Aplikasi Ruangguru

Cara memakai ruangbelajarInstall aplikasi Ruangguru di Play Store atau App Store. (Sumber: Aplikasi Ruangguru)

Sebelum memakai ruangbelajar, kau harus d0wnl0ad aplikasi Ruangguru di Play Store atau App Store secara gratis. Pada tampilan awal akan terlihat Iqbaal sebagai merk ambassador ruangguru lho squad.

Daftar Ruangguru

Nah, kali ini kau harus mengisi nama lengkap, email, nomor handphone,  jenjang pendidikanmu kemudian kata sandi. Kamu juga bisa daftar memakai akun Facebook atau Twitter. Jangan lupa untuk mengisi domisili kau ya.

Cara memakai ruangbelajar

Lengkapi data diri kau ya Squad.

Cara memakai ruangbelajar

Jangan lupa juga untuk isi domisili kamu. (Sumber: Aplikasi Ruangguru)

Pilih “ruangbelajar”

Setelah berhasil masuk, kau akan melihat banyak pilihan produk berguru Ruangguru. Kamu tinggal pilih ruangbelajar, kemudian pilih jenjang pendidikan kamu. Misalnya, pilih jenjang kelas V KTSP. Ada banyak mata pelajaran yang diujiankan di sekolah seperti  mata pelajaran Bahasa Indonesia, IPA Terpadu, Matematika, Bahasa Inggris. Pada setiap mata pelajaran ada sub topik sesuai kebutuhan kau setiap mata pelajaran. Nah kau akan berguru melalui video pelajaran,  latihan soal, rangkuman dan kuisnya. Konsep pelajaran diajarkan memakai animasi lho.

Cara memakai ruangbelajar

Pilih ruangbelajar ya Squad. (Sumber: Aplikasi Ruangguru)

Cara memakai ruangbelajar

Banyak jenjang pendidikan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kamu. (Sumber: Aplikasi Ruangguru)

Cara memakai ruangbelajar

 Setiap jenjang berisi mata pelajaran yang diujiankan di sekolah. (Sumber: Aplikasi Ruangguru)

Cara memakai ruangbelajar

 Sub topik di setiap mata pelajaran. (Sumber: Aplikasi Ruangguru)

Setelah lihat video berguru kau perlu latihan soal semoga lebih paham? Nah, di ruangbelajar kau bisa kanal latihan soal dengan klik next. Setiap latihan soal ada pembahasannya, semoga kau lebih paham sehabis mengerjakan sendiri, Squad.

Cara memakai ruangbelajar

Latihan soal dengan pembahasan. (Sumber: Aplikasi Ruangguru)

Ada rangkuman yang bisa diunduh

Bisa nggak bahan diakses tanpa kuota? Bisa! kamu bisa d0wnl0ad rangkuman sub topik tersebut dalam bentuk infografis atau ringkasan visual dalam bentuk grafis sehinga kau bisa lebih paham. Kamu jadi bisa berguru di mana saja dan kapan saja. Setelah itu akan ada kuis, untuk mengukur kemampuan kau disatu sub topik beserta pembahasannya semoga kau lebih paham.

Setelah kau melaksanakan setiap langkah tersebut, akan ada pemberitahuan bahwa misi sudah selesai. Untuk bisa mengakses semua bahan kau harus berlangganan dulu. Ada pilihan berlangganan untuk 1 bulan, 1 semester dan 1,5 tahun ajaran.

Berlangganan ruangbelajar

Cara memakai ruangbelajar

Kamu bisa berlangganan untuk 1 bulan, 1 semester atau 1,5 bulan. (Sumber: Aplikasi Ruangguru)

Bagaimana cara berlangganan ruangbelajar? Pada aplikasi Ruangguru akan ada pilihan “langganan sekarang”, kau pilih dulu jenjang pendidikan, kemudian pilih  durasi kau berlangganan ya. Kamu bisa menentukan metode pembayaran melalui bank transfer, kartu kredit, Indomaret dan Alfamart Group (Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan+Dan). Terbukti ya, dengan ruangbelajar #BelajarJadiMudah!

ruangbelajar

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berisi Ribuan Video Pelajaran, Bagaimana Cara Memakai Ruangbelajar?"

Posting Komentar