√ Perketat Kebijakan Konten, Tumblr Kembali Hadir Di App Store

 sesudah sempat dihapus pada bulan November kemudian alasannya dianggap telah memuat konten p0rn* √ Perketat Kebijakan Konten, Tumblr Kembali Hadir di App Store


Teknologi.id – Tumblr kembali hadir di App Store sesudah sempat dihapus pada bulan November kemudian alasannya dianggap telah memuat konten p0rn*grafi anak. Platform blog ini sekarang menyatakan bahwa telah menciptakan sejumlah regulasi yang akan mengatur keberadaan dari konten dewasa.


Dalam aplikasi tersebut, Tumblr mencantumkan sejumlah regulasi gres terkait dengan pembatasan konten dan komunitas. Kebijakan tersebut telah mulai berlaku dan efektif dipakai terhitung semenjak Senin (17/12/2018).


Seperti yang diketahui, Tumblr dihapus dari App Store semenjak tanggal 16 November lalu. Kala itu, Tumblr diketahui memuat konten p0rn*grafi pada anak dan tak memperlihatkan klarifikasi yang rinci terkait dengan pengelolaan konten tersebut.


Pihak Tumblr ketika itu hanya menjelaskan bahwa mereka tengah membereskan dilema ini dan akan segera memperketat hukum kontennya.


Sejak dicabut dari App Store, melalui pernyataan resminya, Tumblr menyatakan akan mengambil langkah tegas dengan menghapus semua konten yang berbau p0rn*grafi. Mereka pun menyampaikan terus berupaya biar Tumblr kembali hadir di App Store.


“Hari ini, kami mengambil langkah dengan tidak lagi mengizinkan keberadaan konten-konten dewasa, termasuk konten secual yang eksplisit,” ungkap pihak Tumblr dikutip dari laman Kompas.


Baca juga: Fitur Penyaring Komentar Instagram Kini Mendukung Bahasa Indonesia


Bukan Kali yang Pertama


Ini bukan merupakan kali yang pertama Tumblr bermasalah terkait dengan muatan kontennya. Pada 2017 lalu, Korea Selatan juga telah meminta Tumblr untuk menghapus konten p0rn*grafi. Awalnya Tumblr menolak untuk melakukannya, namun hasilnya mereka berjanji untuk meningkatkan pengawasan terhadap edaran konten-konten dewasa.


Kemudian pada awal tahun 2018 ini, Tumblr diblokir di Indonesia. Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan adanya 360 konten yang bermuatan asusila dan sampai ketika ini menciptakan Tumblr masih tidak dapat diakses di Indonesia


Namun kalau pihak Tumblr benar-benar mulai membersihkan konten p0rn*grafi yang ada dalam platformnya, hal ini tak menutup kemungkinan bahwa pemerintah akan kembali membuka aksesnya ke Tumblr.


(DWK)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Perketat Kebijakan Konten, Tumblr Kembali Hadir Di App Store"

Posting Komentar