√ Nasa Osiris-Rex Temukan Air Di Asteroid Bennu

Sudah hampir satu ahad semenjak pesawat ruang angkasa Osiris √ NASA Osiris-Rex Temukan Air di Asteroid Bennu


Teknologi.id – Sudah hampir satu ahad semenjak pesawat ruang angkasa Osiris-Rex NASA datang di Asteroid Bennu. Asteroid besar yang mempunyai peluang kecil bertabrakan dengan Bumi dalam beberapa dekade dari sekarang.


Para ilmuwan menyampaikan bahwa mereka telah melihat air yang terperangkap di kerikil besar. Hal ini mengejutkan mereka alasannya lanskap Asteorid Bennu yang bernafsu dan dipenuhi bongkahan batu.


Spektrometer di Osiris-Rex berhasil mendeteksi keberadaan mineral lempung yang mengandung air. Ini menunjukan bahwa material batuan di Asteroid Bennu bersentuhan dengan air di beberapa titik.


Fakta lainnya ialah mineral yang tersebar luas di permukaan asteroid ini menyerupai dengan mineral yang ditemukan pada meteorit yang membuatnya ke Bumi.


“Bennu akan bisa menyediakan bahan, untuk menjawab pertanyaan fundamental perihal apakah asteroid karbon ini mungkin mengirimkan senyawa ini ke permukaan Bumi dan menyebabkan kelayakhunian dan bahkan mungkin asal permintaan kehidupan,” kata Dante Lauretta, peneliti utama temuin ini.


Dikutip dari Science DailyLauretta sendiri memberbicarakan hal ini pada konferensi pers di pertemuan American Geophysical Union, Senin (10/12) di Washington DC.


Salah satu teori terkemuka juga menyatakan bahwa air dan blok bangunan orisinil kehidupan lainnya dikirimkan ke Bumi  melalui ukiran asteroid dan komet yNg basah. Lauretta juga mencatat bahwa kehadiran air sanggup mempunyai implikasi lain untuk misi masa depan.


“Air ialah komoditas yang paling menarik dan mungkin menguntungkan,” tambahnya.


Baca juga: Fakta Mengerikan Bila NASA Mengirim Manusia Ke Venus


Misi dari Osiris-Rex


Misi utama dari Osiris-Rex ialah memakai lengan vakum robotik khusus untuk menyedot sampel abu dan kerikil yang kemudian diterbangkan kembali ke kawasan pendaratan. Tempat itu direncanakan berada di gurun Utah lima tahun dari sekarang.


Selanjutnya, Osiris-Rex akan menghabiskan beberapa bulan untuk melaksanakan survei dan memetakan permukaan asteroid dalam persiapan mengumpulkan sampel. Sejauh ini, para ilmuwan menyampaikan bahwa mereka terkejut dengan jumlah kerikil besar yang ada di Asteroid Bennu.


“Itu benar-benar terlihat menyerupai tumpukan puing,” kata Lauretta.


Tumpukan puing yang mengambang juga mempunyai sedikit peluang untuk mensugesti Bumi jelang selesai masa ke-22. Bagian dari misi Osiris-Rex ialah untuk lebih memahami pergerakan asteroid menyerupai Bennu dan mungkin berguru bagaimana menghindari ukiran potensial di masa depan.


(FN)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Nasa Osiris-Rex Temukan Air Di Asteroid Bennu"

Posting Komentar