Mengenal Pronoun Dalam Bahasa Inggris (Bagian 1)

Mengenal Pronoun dalam Bahasa Inggris (Bagian 1)

Squad, siapa yang nggak tau Ayu Dewi? Pasti semuanya tau Ayu Dewi yaa. Hmm Ayu Dewi yang kita kenal kan seorang entertainer, tapi tahukah kamu, dalam Bahasa Inggris ada yang disebut Ayu Dewi juga, lho! Wah, siapa tuh? Psst, tulisannya bukan Ayu Dewi, Squad, tapi I You They We. Pernah dengar, dong? I You They We itu apa, sih? Mereka yakni pronoun, Squad. Yuk, kini kita mengenal pronoun dalam Bahasa Inggris! 

Squad, kau tentu sudah paham kan, bila sebuah kalimat itu terdiri dari subjek, predikat, dan objek? Nah, subjek dan objek itu berupa kata benda ya. Oleh alasannya itu, seringkali sebuah benda disebutkan dua kali dalam satu kalimat. Supaya mempermudah dan tidak menciptakan kau bingung, kau dapat memakai pronoun nih, Squad! Pronoun tersebut digunakan sebagai pengganti kata benda (noun). Kata benda yang digantikan oleh pronoun lalu disebut dengan antecedent

contoh pronoun dalam bahasa inggris

Squad, gundah nggak? Semoga nggak gundah ya. Supaya makin jelas, yuk cek tabel berikut! 

Nah, untuk lebih mudahnya, perhatikan tabel berikut.

tabel pronoun dalam bahasa inggris

Squad, ada beberapa hal yang harus kau perhatikan dalam penggunaan pronoun ya. Kamu harus tetap memakai pronoun sesuai dengan posisinya dalam kalimat tersebut. Contohnya menyerupai di bawah ini:

My father and I will go to Bali next week. (Minggu depan, saya dan ayahku akan pergi ke Bali.)

The winners of the debate competition are James and me

Squad, pronoun I digunakan alasannya dalam kalimat tersebut, ia berfungsi sebagai subjek. Sedangkan pronoun me digunakan alasannya ia merupakan objek

Baca Juga: Mengenal Sapaan dalam Bahasa Inggris

Nah, sudah lebih paham kan, Squad? Supaya lebih paham lagi, yuk berguru bersama ruangbelajar! Kamu dapat nonton video berguru dan mengerjakan latihan-latihan soal dalam bentuk misi. Selain itu, kau juga dapat berguru lewat rangkuman yang komplit, lho! Kaprikornus yuk, d0wnl0ad kini di sini dan siap-siap buat #BelajarJadiMudah! 

ruangbelajar

 

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Pronoun Dalam Bahasa Inggris (Bagian 1)"

Posting Komentar