Ciri Khas Burung Cabe Emas Dan Kebiasaan Hidupnya

Burung cabe ialah jenis burung kicauan yang ada di Indonesia yang mempunyai ciri khas yaitu tubuhnya yang mungil.

Burung cabe juga tidak hanya ada satu jenis saja, akan tetapi burung cabe ini mempunyai jenis yang banyak sekali macam yang dapat untuk kita jumpai.

Salah satu jenis burung cabai yang ada di Indonesia yaitu burung cabe emas. Ciri khas burung cabe emas ini juga dapat kita amati dari fisiknya mauoun daei corak warnanya.

Burung cabe emas (Dicaeum Annae) ialah salah satu jenis burung yang merupakan burung kicauan endemik orisinil Indonesia.

Adanya jenis burung ini di Indonesia hanya ada di dua daerah, diantaranya yakni di tempat Sumbawa dan Flores.

Dengan sempitnya atau terbatasnya daerah yang menjadi tempat hidup burung kicauan endemik ini, maka dapat menimbulkan keberadaannya pun tetap harus selalu diperhatikan.

Jangan hingga habitatnya rusak alasannya ialah adanya sikap merusak alam yang menjadi habitat hidupnya.

Walaupun, berdasarkan informasi, bahwa persebaran atau populasi dari jenis burung ini masih belum mengalami resiko kepunahan yang dapat mengancam keberadaannya di alam liar.

Ciri Khas Burung Cabai Emas

 yang ada di Indonesia yang mempunyai ciri khas yaitu tubuhnya yang mungil Ciri Khas Burung Cabai Emas dan Kebiasaan Hidupnya
burungocehan.link

Untuk ciri khas burung cabe emas ini yaitu dapat diamati mulai dari ukuran badanya yang tergolong kecil, diantaranya yakni sekitar 10 cm saja.

Tak hanya di bab atas tubuhnya saja yang tampak berwarna hijau ke zaitunan. Ciri khas burung cabe emas ini juga dapat dilihat dari bab tenggorokan yang tampak berwarna putih.

Selanjutnya, pada dadanya juga terlihat warna keabu-abuan yang menyerupai dicoret-coret.

Apabila mengamati pada bab dagu hingga pada bab perutnya akan terlihat warna kekuningan yang tidak begitu terang. Namun, jikalau dilihat menyerupai diselimuti oleh warna keabu-abuan.

Untuk burung cabe emas yang kehiduoannya berada di alam liar, maka dapat diketemukan di suatu daerah hutan yang punya ketinggian tanah sekitar 1800 meter di atas permukaan laut.

Tak hanya itu saja, burung yang mempunyai ukuran tubuh yang kecil ini juga cukup sulit diketemukan. Terlebih di daerah yang mempunyai kondisi hutan yang telah rusak atau penanaman pohonnya yang jarang-jarang.

Jadi, burung cabe emas ini dapat dijumpai pada kondisi daerah yang kondisi hutannya masih lebat dan pastinya habitatnya juga jangan hingga rusak.

Makanan Burung Cabai Emas

 yang ada di Indonesia yang mempunyai ciri khas yaitu tubuhnya yang mungil Ciri Khas Burung Cabai Emas dan Kebiasaan Hidupnya
anekainfounik.net

Pada umumnya, menyerupai yang telah kita ketahui, jikalau untuk jenis burung cabe pada umumnya jenis makananannya didominasi dengan makan buah-buahan sebagai pakan hariannya.

Dengan demikian, pastinya untuk orang yang memeliharanya harus tetap menyediakan buah-buahan setiap harinya kepada burung cabe emas ini. Supaya kondisi kesehatannya tidak terganggu.

Meskipun jenis burung ini juga daat diberi pakan serangga kecil sebagai pakan selingannya saja untuk penambahan nutrisi dalam tubuhnya.

Suara Burung Cabai Emas

Ciri khas burung cabe emas ini juga dapat dilihat dari bunyi yang dikeluarkannya. Untuk bunyi yang dikeluarkan ini terdengar cukup sederhana dengan bunyi nada menyerupai siulan yang bernada rendah.

Selain itu, untuk irama nada yang dikeluarkannya ini juga dapat terdengar datar dan ucapan siulannya pun juga tidak banyak.

Bahkan suaranya hanya mengalami pengulangan hingga beberapa kali saja. Namun, jikalau untuk jenis burung endemik dari wilayah timur Indonesia ini mendapat perawatan dan juga pembinaan sehari-hari yang baik dan tepat, maka ciri khas burung cabe emas ini dapat mempunyai kicauannya dapat meningkat dan menarik bagi pendengarnya.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri Khas Burung Cabe Emas Dan Kebiasaan Hidupnya"

Posting Komentar