√ Cara Print File Eksklusif Dari Ponsel Android Via Cloud Print

Smartphone ketika ini sudah dilengkapi banyak sekali kemampuan yang memudahkan penggunanya √ Cara Print File Langsung dari Ponsel Android via Cloud Print


Teknologi.id – Smartphone ketika ini sudah dilengkapi banyak sekali kemampuan yang memudahkan penggunanya. Tapi, bagaimana kalau kau perlu untuk mencetak suatu file dan yang kau bawa hanya ponselmu saja?


Tenang, berkat layanan Google Cloud Print, kita kini sanggup mencetak pribadi file dari smartphone melalui Wi-Fi. Jadi, ini yaitu cara termudah untuk mencetak dari perangkat Android mu.


Keunggulan Google Cloud Print yaitu kompatibel dengan semua printer dan banyak aplikasi. Dengan memakai smartphone atau tablet Android, kau sanggup mengirim dokumen ke printer dengan aman, dari mana saja, meskipun pengaturan awal sedikit rumit. 


Jangan khawatir kalau kau tidak mempunyai printer berkemampuan Wi-Fi, kau juga sanggup memakai printer USB, meskipun harus menghubungkannya ke PC atau laptop terlebih dahulu.


Cara Print File Langsung dari Ponsel Android via Cloud Print


Smartphone ketika ini sudah dilengkapi banyak sekali kemampuan yang memudahkan penggunanya √ Cara Print File Langsung dari Ponsel Android via Cloud Print
Tampilan Cloud Print di beberapa perangkat mungkin berbeda. Kredit: Google

Sebagian besar smartphone Android sudah menyertakan fungsi Google Cloud Print. Untuk melihatnya, buka Pengaturan> Sistem dan lihat apakah opsi Pencetakan tersedia. Jika ya, dan layanan sudah terinstal, buka opsi dan tekan “Cloud Print” dan aktifkan. Setiap perangkat akan mempunyai antarmuka khusus sendiri, sehingga beberapa lokasi sajian atau kata-kata mungkin sedikit berbeda.


Sekarang, arahkan ke file yang ingin kau cetak pada perangkat Android. Di sajian opsi, kau sanggup mengubah nama, melihat detail, menghapus item, dll. Simak cara di bawah ini untuk melakukannya, selangkah demi selangkah.



  1. Buka file yang ingin dicetak (apa pun dari dokumen Google Drive sampai gambar yang disimpan di ponsel).

  2. Pilih tombol Menu (tiga titik di sudut kanan atas).

  3. Tekan Print

  4. Tekan panah ‘bawah’ (di samping Simpan sebagai PDF)

  5. Pilih printer yang dipakai mencetak. Jika tidak sanggup menemukannya, pilih Semua printer untuk memunculkan daftar opsi

  6. Setelah semua siap, tekan tombol Print (biasanya berbentuk printer).


Sudah begitu saja, gampang bukan?


Cloud Print yaitu layanan yang sangat mempunyai kegunaan tetapi sering diabaikan, dan ketika ini mendukung jenis file berikut: pdf, jpg, jpeg, docx, ods, xls, xlsx, ppt, odp, txt, doc, dan xps. Satu hal yang terpenting dari Cloud Print adalah, gratis.


(DWK)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Cara Print File Eksklusif Dari Ponsel Android Via Cloud Print"

Posting Komentar