Bekraf Pamer Bakat Kreatif Di Sxsw 2019

Technologue.id, Jakarta – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menghadirkan Archipelageek serta mengajak para bisnis kreatif di Indonesia untuk mengikuti ajang South by Southwest (SXSW) 2019 di Austin, Texas, Amerika Serikat.


SXSW merupakan festival seni kreatif dan teknologi terbesar di dunia. Di tahun ini, Bekraf akan mengajak perusahaan startup lokal dan satu musisi, termasuk diantaranya Ars, MTarget, Nodeflux, TeleCTG, Noore Sport Hijab, Dicoding, Knok Percussion, jadwal Hello Dangdut, dan musisi Dhira Bongs.


Baca Juga:

Gandeng Bekraf, Grab Serius Dukung Ekonomi Kreatif Indonesia


Bekraf berharap sanggup mengajak lebih banyak lagi perusahaan rintisan asal Indonesia dengan variasi produk yang lebih banyak dan lebih luas.


“Bekraf secara konsisten memfasilitasi pelaku industri ekonomi kreatif dalam melaksanakan pemasaran kepada sasaran pasar. Untuk itu, Bekraf berupaya memperkenalkan produk dan bakat kreatif Indonesia sampai menjangkau pasar yang lebih luas di gelaran bertaraf internasional menyerupai SXSW 2019,” ujar Triawan Munaf, Kepala Bekraf, dalam sambutannya di Jakarta, Selasa (26/2/2019).


Setiap mengikuti event tahunan ini, Triawan mengaku ada impact yang dirasakan oleh para peserta. Entah dari sisi kualitas produk maupun pendanaan.  Sebab itu, Bekraf mendorong startup lokal biar aktif mengikuti event global.


“Salah satu tujuan Bekraf yaitu meningkatkan bantuan ekspor kita, makanya kita harus aktif partisipasi di event bergengsi,” tuturnya.


Andi Sadha, Head of Comittee Archipelageek, berharap lebih banyak perusahaan rintisan yang berpartisipasi demi membuka kesempatan serta pengalaman mengenal pasar Amerika dan dunia yang potensial untuk produk ekonomi kreatif asal Indonesia.


“SXSW merupakan salah satu festival convergence terbesar di dunia. Event ini banyak melahirkan teknologi baru, sebut saja Twitter pernah menjadi partisipan di sana. Seluruh kreatifitas, inovasi, dan karya yang sempurna sasaran mendatangkan banyak kebanggaan dan apresiasi sampai balasannya membuka peluang kolaborasi dengan banyak sekali pihak,” jelasnya.


Baca Juga:

Peran Bekraf Dorong Laju Industri Game Lokal


Menanggapi hal tersebut, Jonathan Aditya, Co-founder & CEO Ars, menyampaikan, “Bersama Bekraf, SXSW menunjukkan kesempatan bagi Ars untuk menembus pasar global. Hal ini mengakibatkan Ars lebih siap untuk melebarkan sayap ke pasar Amerika. Selain itu, kami juga semakin terpacu untuk meningkatkan kualitas produk, di samping mencari funding.”


Selain showcase dari para startup, lebih menarik lagi, SXSW 2019 akan menghadirkan Hello Dangdut, yaitu jadwal pemasaran lagu dangdut biar mendunia. Kampanye ini bakal disajikan oleh David Tarigan selaku konsultan musik tanah air.


Festival South by Southwest (SXSW) 2019 akan digelar tanggal 10-17 Maret 2019 di Austin, Texas.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bekraf Pamer Bakat Kreatif Di Sxsw 2019"

Posting Komentar