√ 10 Website Gratis Untuk Berguru Bahasa Pemrograman

Ada banyak sekali kursus yang tersedia di internet dan sanggup kau beli untuk berguru bahas √ 10 Website Gratis untuk Belajar Bahasa Pemrograman


Teknologi.id – Ada banyak sekali kursus yang tersedia di internet dan sanggup kau beli untuk berguru bahasa pemrograman apa pun. Namun, tidak semua orang bisa untuk membayar kursus online lantaran beberapa alasan. 


Oleh alasannya yaitu itu, disini kami rangkum daftar website yang menyediakan tutorial gratis untuk berguru bahasa pemrograman yang populer. Website ini akan mengajarkanmu pemrograman dengan cara yang jauh lebih sederhana dan bebas biaya.


1.  Code Academy


Ada banyak sekali kursus yang tersedia di internet dan sanggup kau beli untuk berguru bahas √ 10 Website Gratis untuk Belajar Bahasa Pemrograman

Code Academy yaitu website yang memperlihatkan tutorial ihwal berguru bahasa pemrograman yang berbeda. Python, Java, dan C ++ yaitu beberapa bahasa yang tersedia di situs web ini. 


Website ini melayani baik untuk pemula maupun programer menengah. Semua pelajaran dicurahkan dengan cara yang sanggup kau pahami tanpa harus kesusahan.


Code Academy meliputi dasar-dasar bahasa pemrograman ibarat syntax, function, maupun class. Website Ini juga memungkinkan akseptor untuk mengedit dan menjalankan instruksi mereka pribadi di situs webnya.


2. W3Schools


Ada banyak sekali kursus yang tersedia di internet dan sanggup kau beli untuk berguru bahas √ 10 Website Gratis untuk Belajar Bahasa Pemrograman

W3Schools yaitu website terkenal untuk mempelajari teknologi web online. Isinya meliputi tutorial dan rujukan yang berkaitan dengan HTML, CSS, JavaScript, JSON, PHP, AngularJS, SQL, Bootstrap, Node.js, jQuery, XQuery, AJAX, dan XML. Sehingga menciptakan mereka mendapatkan lebih dari 10 juta pengunjung setiap bulan.


Pemilik kursus ini yaitu Refsnes Data dan diluncurkan pada tahun 1998. Namanya berasal dari World Wide Web tetapi tidak berhubungan dengan W3C (World Wide Web Consortium). Perusahaan yang menjalankannya berlokasi di Norwegia. 


W3Schools menyajikan ribuan pola kode. Dengan memakai editor online, pembaca sanggup mengedit pola dan mengeksekusi kodenya di platform latihan.


3. Mozilla Developer Network


Ada banyak sekali kursus yang tersedia di internet dan sanggup kau beli untuk berguru bahas √ 10 Website Gratis untuk Belajar Bahasa Pemrograman

MDN Web Docs yaitu nama barunya (sebelumnya Mozilla Developer Network dan sebelumnya Mozilla Developer Center), yaitu website resmi Mozilla untuk dokumentasi pengembangan web standar dan proyek Mozilla.


Website ini yaitu sumber daya untuk pengembang, dikelola oleh komunitas pengembang dan penulis teknis dan banyak hosting dokumen pada banyak sekali pembelajaran, ibarat HTML5, JavaScript, CSS, Web API, js, dan WebExtensions. 


Untuk pengembang web seluler, MDN menyediakan dokumentasi pada subjek ibarat membangun aplikasi seluler HTML5, menciptakan add-on seluler, dan aplikasi berdasar lokasi.


4. The Odin Project



Ada banyak sekali kursus yang tersedia di internet dan sanggup kau beli untuk berguru bahas √ 10 Website Gratis untuk Belajar Bahasa PemrogramanThe Odin Project yaitu website untuk pemula dan mereka yang telah mencoba sumber daya lain tanpa hasil. Kenyataannya, The Odin Project yaitu untuk siapa saja yang ingin bekerja sebagai web developer, melaksanakan pekerjaan freelancing, membangun startup, atau hanya meretas sebuah homepage untukmu sendiri.


Semua alat yang kau butuhkan ada di sini. Mereka mempunyai kurikulum mendalam yang dirancang untuk membawamu 100% menjadi seorang web developer.


Di The Odin Project, kau akan berguru bahasa pemrograman untuk menciptakan website, game, dan situs media sosialmu sendiri. Kurikulum mereka juga telah dirancang secara modular, menciptakan skimming melalui pembelajaran yang mudah.



5. Tutorialspoint 


Tutorialspoint yaitu website tutorial online untuk calon programmer komputer. Website ini menyediakan tutorial komprehensif ihwal berguru bahasa pemrograman. Website ini sangat ideal untuk seseorang yang gres saja masuk ke Ilmu Komputer dan ingin mempelajari  coding. 


Tutorialspoint juga menyediakan platform di mana kau sanggup mengedit instruksi kompilasi dan menjalankannya. Beberapa bahasa pemrograman yang sanggup kau pelajari dari situs ini termasuk HTML 5, Python, Perl, PHP, Java, C, C ++ dan Node.js.


6.  Studytonight


Studytonight yaitu sentra pembelajaran online yang mengajarkan banyak sekali mata pelajaran teknis dan bahasa pemrograman. Tidak ibarat tutorial online terkenal lainnya, Studytonight menggali lebih dalam topik inti ilmu komputer. 


Beberapa topik yang sanggup kau pelajari dari website ini meliputi Java, bahasa C, CSS, SQL, jaringan komputer, sistem operasi, Mongo, Python, CAO, pengembangan Game dengan Unity, Scrum, JSP, Apache Cordova, C ++, dan banyak lainnya .


Studytonight memperlihatkan tutorial dalam bahasa sederhana yang gampang dipahami oleh siapa saja. Selain itu, situs ini menyediakan tes yang sanggup kau gunakan untuk mengukur pemahamanmu. Tes juga sanggup dipakai sebagai alat untuk revisi.


7.  Geeks for Geeks


Geeks for Geeks yaitu website yang dikurasi untuk mempersiapkan siswa yang akan mengikuti wawancara yang terkait dengan ilmu komputer. 


Website ini menyediakan semua jenis solusi mulai dari yang paling sederhana sampai yang lebih teknis. Website ini juga menyediakan IDE yang berfungsi penuh dan interaktif yang sanggup kau gunakan untuk memodifikasi dan menguji kode. 


Beberapa bahasa pemrograman utama yang dibahas di situs web termasuk C, Java, dan Python.


8.  JavaTpoint


JavaTpoint mengatakan tutorial ihwal banyak sekali duduk masalah yang terkait dengan komputer dan teknologi modern. Situs ini mempunyai tutorial ihwal semua cara berguru bahasa pemrograman termasuk yang gres ibarat Kotlin.


Disini juga mengajarkan ihwal perkembangan terbaru ibarat Blockchain dan AI. JavaTpont juga mengatakan solusi teknis untuk wawancara Ilmu Komputer.


9. Google’s Python Class


Python Class dari Google dinilai jadi salah satu yang terbaik di antara tutorial online untuk berguru bahasa pemrograman Python. Website ini paling cocok untuk pelajar menengah dan berpengalaman. 


Semua konsep Python ditulis dengan baik dan diperlihatkan secara jelas. Tutorial juga memakai contoh-contoh simpel yang sanggup membantumu untuk mempunyai pemahaman yang lebih dalam ihwal bahasa Python.


Konten di website ini tersedia dalam banyak sekali format. Kamu akan mempunyai kanal tak terbatas untuk eBook dan tutorial video. Ini memberi para pembelajar kebebasan untuk menentukan format mana yang mereka inginkan. Kamu juga akan menemukan latihan di selesai setiap topik atau konsep.


10. Tech Dev Guide


Ada banyak sekali kursus yang tersedia di internet dan sanggup kau beli untuk berguru bahas √ 10 Website Gratis untuk Belajar Bahasa Pemrograman

Website Tech Dev Guide membantumu membuatkan keterampilan teknis. Baik kau seorang mahasiswa atau pengajar, atau coder yang lebih berpengalaman, ada sesuatu di website ini untuk Pengembangan Teknis.


Website ini yaitu kumpulan bahan dari banyak sekali sumber, termasuk Google, yang sanggup kau gunakan untuk melengkapi kelasmu atau mengarahkan pembelajaranmu sendiri.


(DWK)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ 10 Website Gratis Untuk Berguru Bahasa Pemrograman"

Posting Komentar