√ 7 Tips Menciptakan Profil Linkedin Yang Profesional Dan Menarik

 dan Twitter saja yang harus kau perhatikan √ 7 Tips Membuat Profil LinkedIn yang Profesional dan Menarik


Teknologi.id – Bukan hanya Facebook, Instagram, Path, dan Twitter saja yang harus kau perhatikan. Sosial media lain yang juga harus kau perhatikan yaitu Linkedin. Tentu saja Linkedin berbeda jauh dengan sosial media lain.


Tidak diragukan lagi, dalam beberapa tahun belakangan, LinkedIn telah merevolusi metode perekrutan di seluruh dunia. Sekarang, sebagian besar perekrut dan manajer perekrutan memanfaatkan LinkedIn untuk mempekerjakan kandidat yang tepat dan sangat terampil untuk perusahaan mereka.


Profil di LinkedIn menggambarkan persona profesionalmu dan bertindak sebagai media untuk terhubung dengan orang-orang yang sukses. Jangan hingga kau salah menciptakan profil LinkedIn-mu, dikutip dari Technotification, ikuti 7 tips ini untuk menciptakan profil Linkedin profesional yang menarik!


1. Tampilan foto profesional


Karena fungsinya untuk memperluas networking di kalangan profesional, maka ada baiknya kau mengunggah foto profil yang sedikit lebih formal dan pantas dibanding dengan platform media sosial lainnya. Karena nantinya yang akan melihat profilmu yaitu para profesional lainnya, termasuk head hunter dan mereka yang bekerja di divisi human resources.


Hindari pula mengunggah foto-foto yang bersifat personal dan kasual, menyerupai foto liburan atau foto nongkrong bersama teman-teman. Lebih baik foto-foto tersebut kau unggah ke Facebook atau Instagram dan bukan di LinkedIn.


 dan Twitter saja yang harus kau perhatikan √ 7 Tips Membuat Profil LinkedIn yang Profesional dan Menarik
Kredit: LinkedIn

2. Headline yang informatif dan menarik


Setelah memilih foto yang meyakinkan, bab yang tidak kalah penting yaitu membuat headline profile. Apa itu headline? Headline yaitu pernyataan atau slogan profesional yang singkat dan menarik. Headline di profil Linkedin ini berkhasiat untuk menunjukkan kesan pertama yang baik dan gampang diingat. Coba kau rumuskan terlebih dahulu kelebihan, minat, dan tujuan kau sebelum membuat headline sendiri.


Headline ini sanggup memilih apakah profilmu akan dilirik orang atau tidak, jadi cobalah buat headline dengan kata-kata yang singkat penuh makna. Bisa juga kamu cek profil LinkedIn dari sahabat sejawat atau alumni almamater yang kau kagumi untuk menerima inspirasi. Kalau kau sedang mencari pekerjaan, kau juga sanggup menyantumkannya di sini.


 dan Twitter saja yang harus kau perhatikan √ 7 Tips Membuat Profil LinkedIn yang Profesional dan Menarik
Kredit: LinkedIn

3. URL publik


Sebagian besar situs pekerjaan akan menanyakan profil LinkedIn publikmu. Bahkan mungkin ada sejumlah kesempatan saat kau perlu membagikan profilmu secara pribadi baik kepada beberapa perekrut atau saat mengajukan permohonan untuk beberapa posisi di halaman karir dari perusahaan mana pun.


Secara default, LinkedIn memberi kita url publik yang panjang dan membosankan. Untungnya LinkedIn mengijinkan kita mengubahnya. Kamu sanggup mengedit url mu di bab Edit Profil menyerupai yang ditunjukkan di bawah ini.


 dan Twitter saja yang harus kau perhatikan √ 7 Tips Membuat Profil LinkedIn yang Profesional dan Menarik

setelah mengklik ini, kau sanggup mengubah url sesederhana mungkin sehingga sanggup membaginya tanpa harus melihatnya lagi dan lagi.


4. Profil yang terperinci dan terperinci


Seperti yang telah diungkapkan di atas, LinkedIn yaitu salah satu platform media sosial yang berfungsi untuk mencari pekerjaan atau karier baru. Banyak head hunter (pencari calon karyawan) dan human resources yang menjaring calon karyawan mereka dari LinkedIn.


Karena itu, usahakan untuk menciptakan profil yang layak untuk dibaca oleh publik. Lengkapi profil dengan menunjukkan informasi yang terperinci dan terperinci, menghubungkan setiap perusahaan tempatmu bekerja dengan benar dan setiap aspek lainnya dengan tetap memperhatikan detail. Jika memang serius untuk memperluas jaringan dan mencari pekerjaan, mungkin kau sanggup mencoba berlangganan layanan premiumnya.


5. Kumpulkan rekomendasi sebanyak-banyaknya


Profil yang baik paling tidak punya satu rekomendasi. Coba minta dan kumpulkan rekomendasi dari rekan kerja ataupun atasan. Jika kau punya kesempatan kerja ataupun magang, coba minta rekomendasi atas pekerjaanmu. Para pencari calon karyawan juga sangat tertarik dengan rekomendasi dari atasan atau orang yang mensupervisi kita langsung.


 dan Twitter saja yang harus kau perhatikan √ 7 Tips Membuat Profil LinkedIn yang Profesional dan Menarik
Kredit: LinkedIn

6. Bagikan karyamu


Kamu juga sanggup membagikan karyamu di Linkedin. Kamu sanggup mencoba menambahkan tulisan, desain, atau karya jenis lainnya. Dengan menambahkan karya-karya kau akan memperkaya profil dan portofoliomu. Cara ini merupakan cara terbaik bagi pegunjung profilmu untuk pribadi melihat karya yang kau hasilkan.


 dan Twitter saja yang harus kau perhatikan √ 7 Tips Membuat Profil LinkedIn yang Profesional dan Menarik


7. Terlibat aktif secara sosial


Jangan lupa untuk terus memperbarui laman profil LinkedIn, terutama jikalau kau gres berubah karier atau pekerjaan. Hal ini akan jadi informasi penting bagi para penjaring tenaga kerja.


Jangan ragu untuk terlibat aktif di beberapa diskusi, terutama jikalau topiknya memang kau kuasai dengan baik. Sesekali, mungkin kau sanggup menulis opini atau pemikiranmu di linimasa. Atau yang paling simpel, meneruskan pesan, quote atau goresan pena orang lain yang mewakili isi kepala dan pemikiranmu.


Keaktifan di LinkedIn juga menjadi salah satu faktor penentu bagi para pemburu tenaga kerja. Dengan melihatmu aktif di LinkedIn, mereka akan lebih tertarik untuk mempelajari profilmu lebih lanjut.


 


Profil LinkedIn yaitu langkah pertamamu di dunia profesional dan profil yang menarik terperinci menjadi sebuah aset yang berharga. Jadi, buatlah profil semenarik mungkin sehingga memudahkanmu mendapatkan pekerjaan dari Linkedin. Semoga bermanfaat.


(DWK)


 



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ 7 Tips Menciptakan Profil Linkedin Yang Profesional Dan Menarik"

Posting Komentar