Mengetahui Cara Mencetak Lovebird Biola Blue Yang Berkualitas

Cara mencetak lovebird biola blue berbagai dilakukan oleh para pecinta burung lovebird yang ingin mempunyai lovebird biola blue. Untuk mencetak lovebird biola blue bergotong-royong sangat gampang untuk dilakukan. Lovebird biola blue atau biru ini bergotong-royong termasuk silangan dari keturunan lovebird biola

Cara Mencetak Lovebird Biola Blue

Cara mencetak lovebird biola blue berbagai dilakukan oleh para pecinta burung lovebir Mengetahui Cara Mencetak Lovebird Biola Blue yang Berkualitas
burungnya.com

Hal yang pertama yang sebaiknya dilakukan dalam mencetak lovebird biola blue yaitu dengan menyiapkan indukan biola. Indukan biola yang disiapkan sebaiknya juga mempunyai umur yang diatas 7 bulan. Perlu diketahui bila indukan jantan harus biola split blue.

Sesudah memperoleh calon indukan jantan, kemudian kita meyiapkan indukan betina, yaitu blue series sable maupun biru kepala elang (BS sable). Kedua indukan tersebut sebaiknya sudah cukup umur dan juga sudah siap untuk dikawinkan. Langkah berikutnya yang anda lakukan yaitu menjodohkan kedua indukan terlebih dahulu.

Penjodohan

Penjodohan lovebird memang terkadang sulit, imbas lingkungan, kondisi birahi serta psikis lovebird juga kuat terjadap proses penjodohan.

Menjodohkan lovebird paling sempurna yaitu ketia usia 8bulan. Ketika masuk usia 8 bulan, lovebird tersebut sanggup untuk di tangkarkan. Lovebird juga mempunyai masa kesuburan.

Hal pertama yang anda siapkan yaitu lovebird jantan dan betina yang 100% jenis kelaminnya sudah pasti. Dan harus yang berjeis kelamin yang jantan dan betina 100% tidak diragukan lagi.

Siapkan pasangan lovebird jantan dan betina yang berjodoh, sehingga sanggup menghasilkan anakan lovebird yang berkualitas. Jangan hingga keliru dalam menjodohkan burung lovebird anda. Sebab meskipun jodoh, kalau anda keliru menentukan jenis kelaminnya maka sanggup dipastikan gagal.

Siapkan 3 sangkar yang dipakai dalam proses penjodohan, 1 untuk jantan, 1 untuk betina, kemudian 1 untuk mencampurkan keduanya. Fungsi sangkar tersebut yaitu untuk menyatukan semoga tidak sabung saat proses pertemuan yang pertamanya.

Anda sanggup mejerkan lovebird jantan dan yang berjensi kelamin betina, namun dalam sangkar yang berbeda (sangkar harian masing masing). Dan terutama saat hari pertama proses penjodohan.

Hari kedua anda sanggup melihat menyerupai apa tingkah lakunya, menjauh atau saling mendekat. Apabila menjauh, pisahkan dulu kurang lebih 4 hari dan beri full kangkung. Apabila tampak saling mendekat maka proses penjodohan sanggup anda lanjutkan.

Selama proses penjodohan, anda sanggup memperlihatkan kangkung di setiap hari. Proses mandi serta penjemuran masih tetap dijejerkan semoga mereka selalu berdua.

Dan saat malam hari perhatikan juga posisi tidurnya, apakah saling mendekat apa masih berjauhan. Apabila masih berjauhan, tunggu hingga ia tidur berjejer berdekatan kemudian mereka saling nempel.

Apabila telah tampak mendekat dan nempel, proses penyatuan pada sangkar ke-3 sudah siap. Semprot mereka berdua kemudian satukan ke sangkar 3 dengan cara bersamaan, selanjutnya jemur.

Lovebird sanggup dikatakan berjodoh apabila sudah saling menyuapi dan juga terlihat tidak bertengkar. Mandi tiap pagi dan jemur rutin di setiap pagi. Apabila lovebird mulai menggigiti pangkringan itu tandanya lovebird sudah siap untuk di tangkarkan.

Penyilangan Lovebird

Cara mencetak lovebird biola blue berbagai dilakukan oleh para pecinta burung lovebir Mengetahui Cara Mencetak Lovebird Biola Blue yang Berkualitas
facebook.com

Cara mencetak lovebird biola blue selanjutnya yaitu proses penyilangan. Menyilangkan jantan biola split blue dengan betina blue series sable ternyata sudah banyak dicoba oleh para penangkar lovebird untuk menghasilkan lovebird biola yang berkualitas.

Biola blue ternyata masih langka dan harganya juga terbilang sangat fantastis, bahkan sanggup mencapai puluhan hingga dengan ratusan juta. Berdasarkan kualitas burung yang dimilikinya, lovebird jenis biola atau opaline ini mempunyai keunikan tersendiri yang menimbulkan jenis ini harganya mahal.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengetahui Cara Mencetak Lovebird Biola Blue Yang Berkualitas"

Posting Komentar