Cara Seting Tunggal Lovebird Paud Biar Dapat Ngekek Tanpa Jeda

Bagi anda yang merupakan pecinta burung berparuh bengkok berbulu indah menyerupai lovebird, kini ini sudah ada kelas lovebird balibu atau lovebird paud di gantangan. Akan tetapi, sayang sekali dari para pecinta lovebird banyak yang belum memahami mengenai bagaimana cara setting lovebird paud supaya sanggup ngekek tanpa jeda pada dikala berada di arena lomba.

Untuk kali ini akan dibahas wacana cara seting tunggal lovebird paud supaya sanggup anggun suaranya. Cara seting tunggal atau non untulan (koloni) lovebird balibu/paud ini tujuannya supaya ngekek tanpa jeda ketika berada di arena lomba.

Cara Seting Tunggal Lovebird Paud

Bagi anda yang merupakan pecinta burung berparuh bengkok berbulu indah menyerupai lovebird Cara Seting Tunggal Lovebird Paud Supaya Bisa Ngekek Tanpa Jeda
burungnya.com

Cara seting tunggal lovebird paud ini ternyata sangat gampang jikalau kita telah mengetahui karakternya. Balibu/baby atau paud yang dinilai telah siap untuk digantangkan minimal yang sudah berumur kurang lebih 2,5 bulan. Dan ketika umur inim, maka lovebird balibu telah mulai narik narik dan juga mulai sanggup berguru ngekek.

Gantangan Lovebird balibu memang dinilai sangat unik dan juga cukup menantang. Apabila sanggup ngekek 1 detik saja lovebird tersebut sudah sanggup poin 15-20 atau mendapat bendera kuning.

Namun, para pemelihara harus sanggup selalu sabar menghadapi kelakuan lovebird balibu. Sifatnya yang masih kekanak-kanakan ini terkadang ini tampak dikala mereja suka bermain pada waktu digantangkan.

Sifat atau aksara kepo/penasaran usang kelamaan juga sanggup akan muncul pada umur lovebird yang masih kurang kebih 3 bulanan ini. Pada umumnya, sifat kepo lovebird paud ini ditandai dengan ia ingin mengejar musuhnya.

Harus anda ketahui, jikalau balibu itu merupakan lovebird anakan yang kadang sifat fighter atau latahnya juga belum keluar. Sehingga, para pemelihara sebaiknya harus sabar di dalam menangani lovebird ini.

Untuk dilema setingan atau perawatan lovebird balibu dengan lovebird remaja ini harus berbeda. Sebab, apabila dilihat dari segi umur, birahi ini sudah terperinci beda.

Sebelum membahas mengeai cara seting tunggal lovebird paud, terlebih dahulu anda ketahui untuk teladan perawatan hariannya.

Perawatan Harian Lovebird Paud

Bagi anda yang merupakan pecinta burung berparuh bengkok berbulu indah menyerupai lovebird Cara Seting Tunggal Lovebird Paud Supaya Bisa Ngekek Tanpa Jeda
caragacor.com

Dalam perawatan lovebird paud, anda harus melaksanakan pengembunan. Untuk proses engembunan sebagian besar burung lovebird sangat suka dengan embun pagi.

Manfaat dari pengembunan ini baik sekali untuk kesehatan nafas hingga dengan kesejukan batin lovebird tersebut. Pengembunan bisadapat anda lakukan sehabis sholat subuh atau sekitar jam 5 pagi hingga jam 7 pagi.

Kemudian untuk penjemuran ini sangat penting untuk kesehatan dan kebugaran lovebird. Perawatan yang selanjutnya yakni pengumbaran / koloni yang sangat bermanfaat untuk melatih nafas dan menjaga ke stabilan birahi lovebird.

Lakukan perawatan dengan memandkannya dan sanggup anda sesuaikan dengan kebiasaan maupun sesuai dengan kesukaan burung yang kitapelihara. Mandi sanggup dilakukan dengan metode semprot atau mandi dalam cepuk.

Cara Seting Tunggal Lovebird Paud Untuk Lomba

Pada dikala H-3 burung mulai di asingkan supaya sanggup pribadi nembak ketika melihat lawan yang ada di gantangan. Perawatan yang dilakukan masih sama dengan teladan rawatan hariannya.

Sedangkan untuk H-2 burung sanggup anda full krodong. Lalu, anda sanggup embunkan, dan jemur cukup 15 menit dan selanjutnya burung sanggup dimandikan.

Cara seting tunggal lovebird paud dikala H-1 sanggup diembunkan dan jemur 15 menit, angin anginkan 10 menit. Selanjutnya anda sanggup full krodong lagi. Mandi malam pada H-1 . Sesudah mandi, anda sanggup memperlihatkan jagung/kangkung sesuai dengan kesukaannya.

Sedangkan pada dikala hari H cukup dengan diembunkan saja. Ketika sudah hingga di kawasan gantangan buka krodong. Selanjutnya anda sanggup biarkan ia mau narik-narik ngekek stuturta p krodong hingga giliran main tiba. Pemberian EF (jagung maupun dukungan kangkung) sanggup dilakukan mulai pada H-1


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Seting Tunggal Lovebird Paud Biar Dapat Ngekek Tanpa Jeda"

Posting Komentar