√ Cara Menampilkan Tanggal Merah Di Kalender Smartphone-Mu

Cara Menampilkan Tanggal Merah di Kalender Smartphone √ Cara Menampilkan Tanggal Merah di Kalender Smartphone-muTeknologi.id – Selamat tahun baru! Biasanya ketika memasuki awal tahun baru, orang renta kita akan disibukkan dengan kegiatan membeli kalender yang baru. Namun di abad kini ini, kita tidak terlalu memikirkan urusan tersebut bukan? Sebab, kita sudah sanggup melihat kalender melalui genggaman smartphone. Semua terlihat sama dengan sistem penanggalan yang ada di kalender biasa pada umumnya.


Meskipun begitu, kalender yang tersedia di smartphone kita sayangnya tidak mencantumkan tanggal merah atau hari libur nasional. Oleh karenanya, sanggup saja kita akan ketinggalan info perihal hari apa saja yang seharusnya libur. Tidak mau kan kalau hingga tidak tahu acara hari libur?


Maka dari itu, kau perlu untuk mengatur kalender yang ada di smartphone-mu biar sanggup menampilkan tanggal merahnya. Berikut ini telah kami susun cara menampilkan tanggal merah di kalender smartphone khusus untuk kamu.


Baca juga: Tahun Baru Kebutuhan Baru? Ini Dia 8 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya 2019


Cara Menampilkan Tanggal Merah di Kalender Smartphone


Langkah pertama: Tahap Persiapan



  1. Masuk ke website Google Calendar di sini.

  2. Selanjutnya, login dengan mengggunakan akun Google kamu.

  3. Setelah itu, silahkan pilih sajian Add Other Calendars. Lalu klik Browse Calendars of Interest.

  4. Kemudian, kau tinggal pilih Regional Holidays dan cari kalender libur Indonesia atau Holidays in Indonesia. Lalu klik centang pada pilihan tersebut.

  5. Setelah berhasil, kau sanggup mengatur warna dari hari libur yang nantinya akan ditampilkan. Agar gampang mengenalinya, coba atur dengan tanda merah.


Langkah Kedua: Tahap Penerapan


Setelah kau menuntaskan langkah-langkah tersebut, kini saatnya untuk menerapkannya pada smartphone-mu.



  1. Pertama-tama, silahkan buka sajian Setting – Accounts pada smartphone-mu. Lalu pilih Google.

  2. Kemudian, pilih akun Google yang telah berlangganan dengan Google Calendar. Pada bagian Sync Calender, atur posisinya menjadi ON.

  3. Selanjutnya, buka aplikasi kalendermu (disarankan kalau kau memakai aplikasi Google Calendar), dan hari libur nasional pun telah dimuat. Agar lebih nyaman dilihat, silahkan atur Google Calendar sebagai widget di layar awal smartphone-mu.


Baca juga: Tahun Baru Resolusi Baru, Saatnya Diet Teknologi?


Nah sekarang, kau tidak perlu lagi khawatir akan ketinggalan info perihal hari libur nasional. Cukup dengan cek saja kalender tersebut dan nikmati aktivitasmu setiap harinya. Semoga tahun 2019-mu menyenangkan!


(ERS)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Cara Menampilkan Tanggal Merah Di Kalender Smartphone-Mu"

Posting Komentar