Anak Kadang Susah Makan, Ada Tipsnya Ni Gan

Halo gan, usang nggak update blog ni gan. Kali ini aku pengen update, namun bukan perihal tutorial VPS atau WordPress tapi aku mau dongeng sekaligus ini mungkin dapat jadi tips & trik ampuh semoga anak agan lahap makan.


Sebelumnya kenalin gan, anak aku namanya Omar, ketika artikel ini dibentuk ia sudah 1 tahun lebih 2 bulan-an. Soal makan anak aku sesungguhnya termasuk juaranya gan, biasanya saja pas berdiri tidur pagi/siang kalu didekatnya ada masakan apa aja eksklusif dimakan gan dan nggak nangis jikalau berdiri didekatnya ada makanan.


Lain kala ia sedang nggak yummy tubuh gan, susah makan, kadang di muntahin lagi. Ada juga kadang ia lagi males entah kenapa padahal badannya baik-baik saja dan ceria, tapi susah disuapin. Tapi selagi anak masih mau minum ASI aku nggak begitu kwatir gan, efeknya biasanya kalu ia gak makan nasi/roti, malamnya ia suka berdiri minta ASI terus-terusan, mugkin alasannya ialah laper soalnya biasa makan nasi kali.


Setiap Pagi, Siang dan Sore anak aku disuapin nasi gan, hari-hari paling sering menunya Nasi dan sayur bening.


Sayur:


Sayurnya yang paling sering nih gan



  • Daun katuk

  • Daun Kelor

  • Sawi

  • Kacang

  • Daun Singkong

  • Terong Kecil (Terong Nthis – Jawa)

  • dll..


Bumbu:



  • Garam

  • Bawan Merah dan Bawang Putih


Lauknya


Lauknya paling sering nasi hahaha.. dan ikan gan, alasannya ialah disini ikan murah deket ama Nelayan – Dermaga Bom soalnya gan. Dermaga Bom ada di Kota Kalianda, Lampung Selatan gan (mampir-mapir bolehlah).


Tips & Trik Agar Anak Lahap Makan


Saya buat semoga ia ingin tau gan dan semoga ia akif bergerak, contohnya gini gan. Anak aku suka main Gasing/Gangsing kayu (Pathon – Jawa) aku biasanya main Gasing bersahabat ia sambil sedikit sorak-sorak biar ia ngeliat aja. Kalau udah ngeliat aku kasih ia kesempatan untuk main Gangsing jikalau belum tertarik aku buat lebih heboh lagi mainnya (bisa dengan sorak dan sambil jatuh-jatuhan). Nah jikalau ia udah mau main gres deh sambil disuapin ntar ia kayak nggak sadar gan makan sambil main-main. Biasanya jikalau udah mau tiga atau empat suap udah lahap makanya hingga habis gan.


Beda jikalau anak lagi sakit, kwatir niscaya gan, semua orang bau tanah niscaya merasakanya, tapi tetep harus berusaha semoga ia mau makan gan walau sedikit, gawat jikalau mogok makannya lama. Apalagi pas lagi sakit biasanya dikasih obat dan dianjurkan makan sebelum minum obat, untuk itu harus dicoba banyak sekali trik semoga ia mau makaaaaaan.


Saya pakai trik yang sama ibarat sebelumnya gan, tapi bedanya menunya aku ganti-ganti gan, begitu ia udah nggak mau makan Nasi, aku coba dengan Roti dan masakan lain ibarat Ketela atau Singkong pokonya paling tidak ia mau makan walaupun sedikit. Trik ini kadang berhasil kadang nggak gan, jikalau ia sakit udah lemes banget. Kalau masih nggak mau makan juga, ya ASI aja. Kebanyakan anak Balita niscaya nggak nolak jikalau ASI gan, nah yang penting mau minum ASI yang banyak. Kalau masih mau minum ASI banyak jangan lupa sediakan masakan yang banyak untuk Ibunya gan, kadang pas lagi sakit obatnya dikasih juga ke Ibunya untuk dimimum.


Nah gampang mudahan bermanfaat gan dongeng aku gan walau alurnya nggak karuan tapi aku pengen dongeng 😀 harap maklum..



Sumber https://idnetter.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anak Kadang Susah Makan, Ada Tipsnya Ni Gan"

Posting Komentar