Usaha Ternak Ayam Potong Skala Kecil

Ternak Ayam Potong – Ayam potong merupakan salah satu komoditas pangan yang tinggi peminatnya. Selain sebab gampang didapat, ayam potong harganya relatif terjangkau dibandingkan dengan ayam kampung atau daging sapi yang harganya kita naik.

Ayam potong menjadi salah satu pilihan konsumen dikala ini. Permintaannya pun terus meningkat. Sehingga terkadang stok di pasar menjadi kendala. Usaha ternak ayam potong sanggup menjadi salah satu peluang perjuangan menjanjikan yang sanggup anda jalankan.

Ternak ayam potong untuk skala menengah memang membutuhkan modal yang cukup besar. Salah satu modal besarnya yaitu penyedian daerah dan pangan serta perawatan. Lokasi ternak ayam potong tidak sanggup di perumahan atau berdekatan denga keramaian sebab pastinya ayam akan stress, mati dan warga juga akan terganggun dengan basi serta lalau yang berterbangan.

 Ayam potong merupakan salah satu komoditas pangan yang tinggi peminatnya Usaha Ternak Ayam Potong Skala Kecil
Ternak Ayak Potong

Panduan Ternak Ayam Potong untuk Pemula

Kali ini SentraBudidaya akan menyebarkan tips ternak ayam potong khusus untuk pemula, silahkan simak step by step berikut ini:

  • Tips yang pertama yaitu daerah untuk ternak. Buatlah kandayng yang ideal sanggup menyeuaikan pencahayaan matahari masuk dan kebutuhan angin ayam potong. Serta juga harus juga dijaga suhu runagan ayam biar selalu tetap hangat, suhu berperan penting biar ayam potong sanggup bertahan hidup.
  • Jangan hingga terlewatkan sumberdaya listrik dan sumber airnya.
  • Setelah kira-kria sangkar ready, pasang peralatan untuk menyambut DOC ayam potong, yang utama menyerupai penghangat, sekat dan litter. Siapkan juga peralatan makan dan minumnya.
  • Dalam waktu 14 hari pertama anda harus memperlihatkan perhatian ekstra intensif pada ayam-ayam tersebut, sebab masa ini sangat penting untuk kesuksesan perjuangan anda. Perhatikan juga suhu ruangan dalam waktu 14 hari pertama ini, kalau anak ayam banyak yang bergerombol itu berarti suhu ruangan kurang hangat, tapi kalau sudah mulai menyebar berarti suhunya pas namun juga jangan hingga terlalu panas.
  • Usahakan untuk vaksinasi ayam potong sempurna pada hari ke-7, ke-14 dan ke-21.
  • Setelah melewati masa 14 hari pertama maka selanjutnya akan lebih gampang sebab kita hanya perlu mengontrolnya sehari 2 kali saja untuk melihat kebutuhan pakannya saja, hal ini terus dilakukan hingga masa panen tiba.
  • Pemberian antibiotik dan vitamin pada minuman ayam diberikan mulai hari ke-5 hingga hari ke-10 sebelum masa panen. Khusus vitamin sanggup diberi hingga masa panen.

Analisa Usaha Ternak Ayam Potong

Berikut ini analisa sederhana ternak ayam potong dalam skala kecil yang sanggup anda jadikan sebagai tumpuan sebelum memulaui perjuangan ternak ayam potong sendiri:

 Ayam potong merupakan salah satu komoditas pangan yang tinggi peminatnya Usaha Ternak Ayam Potong Skala Kecil
Analisa Usaha Ternak Ayam Potong
Bagaimana? Anda tertarik untuk memulai perjuangan ternak ayam potong sendiri? Memang, analisa di atas merupakan analisa untuk perjuangan kecil yang tidak membutuhkan banyak modal, kalau anda mempunyai cukup modal dan pengalaman tidak ada salahnya untuk memelihara ayam potong dalam jumlah yang lebih besar lagi.
Kedepannya, perjuangan ayam potong akan semakin berkembang, sebab angka permintaanya semakin meningkat, apalagi ditengah tingginya harga daging sapi menyerupai kini ini. Baca juga Ternak Lele Kolam Terpal untuk Pemula

Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usaha Ternak Ayam Potong Skala Kecil"

Posting Komentar