√ Pubg Mobile Terapkan Pembatasan Waktu Bermain Dan Usia Pemain

 belakangan ini jadi perbincangan hangat di masyarakat √ PUBG Mobile Terapkan Pembatasan Waktu Bermain dan Usia Pemain
Foto: YouTube

Teknologi.id – Game Playerunknown’s Battleground (PUBG) belakangan ini jadi perbincangan hangat di masyarakat. Pengembang game mulai menguji pembatasan PUBG Mobile dimainkan per harinya ketika gamers terindikasi mulai kecanduan.


Batasan waktu yang menjadi patokannya yakni maksimal selama 6 jam. Bila pemain telah memainkannya selama itu, maka game tersebut akan memunculkan peringatan waktu bermain maksimal untuk satu hari dan pemain harus berhenti. Game gres sanggup dimainkan sehari berikutnya.


Baca juga: Benarkah Game PUBG Akan Diharamkan di Indonesia? 


Kebijakan ini mulai muncul di India. Pembatasan enam jam ini pertama kali dilihat oleh SportsKeeda, sebagaimana Teknologi.id lansir dari Android Authority, Senin (25/3/2019) yang lalu jadi viral di media sosial.




Selain itu, dalam pengujian update PUBG Mobile, game tersebut meminta verifikasi usia kepada penggunannya, dimana pemain yang diperbolehkan bermain yakni yang berusia diatas 18 tahun.


Namun demikian, fitur-fitur tersebut masih dalam tahap uji coba. Tencent, selaku agen game belum menciptakan pengumuman resmi mengenai pembatasan bermain selama 6 jam ataupun wacana verifikasi usia.


Belum usang ini, Plt Kepala Biro Humas Kominfo Ferdinandus Setu menyampaikan bahwa PUBG hanya boleh dimainkan oleh eksklusif berusia di atas 18 tahun. Hal ini karena game ini masuk kategori permainan 18+ Berdasarkan PM Kominfo No 11 Tahun 2016 wacana Klasifikasi Permainan Interaktif Elektronik.


Baca juga: Faktanya, ‘Mabar’ PUBG dan Fortnite Bisa Tingkatkan Produktivitas Kerja 


Game Playerunknown’s Battleground menghadapi banyak sekali problem besar di India, di mana di beberapa kotanya telah ada pelarangan karena dinilai mengandung agresi kekerasan serta besar lengan berkuasa bagi anak muda. Bahkan kepolisian di wilayah tersebut mengancam eksekusi penjara bagi yang kedapatan bermain game tersebut. Selain itu, game ini juga dituding jadi penyebab tamat hidup di negeri Bollywood itu yang disebabkan candu terhadap game.


Akhir-akhir ini game PUBG Mobile juga tengah menjadi sorotan di Indonesia. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sedang mempertimbangkan mengkaji pemikiran haram terkait game bergenre battle royale tersebut. Terkait pertimbangan tersebut, MUI sentra pun menyatakan akan menciptakan kajian terhadap game tersebut.


(DWK)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Pubg Mobile Terapkan Pembatasan Waktu Bermain Dan Usia Pemain"

Posting Komentar