Perusahaan Semikonduktor Ini Ikutan ‘Musuhi’ Huawei

Technologue.id, Jakarta – Setelah Google, ada beberapa perusahaan asal Amerika Serikat (AS) yang hasilnya juga harus memutus kolaborasi dengan Huawei karena adanya perang dagang antara AS dan Tiongkok. Namun kini, bertambah satu perusahaan lagi yang ‘memusuhinya’, adalah Micron.


Baca Juga:

Kuartal Pertama 2019, Smartphone Huawei Masih Makara Primadona


Mengutip dari GSMArena (01/06/19), melalui pernyataan resminya, Micron dikabarkan sudah memutus kolaborasi sementara waktu dengan Huawei karena harus mematuhi peraturan yang dibentuk oleh Departemen Perdagangan AS.


Dengan adanya peraturan tersebut, untuk perdagangan berskala internasional, Micron tak lagi sanggup menjual seluruh komponennya baik eksklusif maupun tidak eksklusif kepada Huawei, termasuk, cip untuk media penyimpanan internal.


Baca Juga:

Dapat Lisensi Permanen, Huawei Tetap Boleh Gunakan Chipset ARM


Pemutusan kolaborasi tersebut sejatinya tak cuma merugikan pihak Huawei, tetapi juga Micron. Pasalnya, pada pertengahan pertama tahun 2019, Huawei memperlihatkan sumbangsih sebesar 13 persen bagi pendapatan Micron untuk periode tersebut.


Micron sendiri merupakan perusahaan semikonduktor yang memproduksi banyak sekali macam cip yang tertanam pada alat dan komponen elektronik, menyerupai SSD, kartu memori, flash disk, memori internal dan lain-lain.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perusahaan Semikonduktor Ini Ikutan ‘Musuhi’ Huawei"

Posting Komentar