Mau Selfie Rame-Rame Dengan Hasil Oke, Ini Tipsnya

Technologue.id, Jakarta – Kesempatan mengabadikan momen melalui jepretan foto dihentikan dilewati begitu saja ketika Lebaran. Di hari Raya ini khususnya yang melaksanakan pulang kampung biasanya mereka bertemu banyak sanak saudara maupun kerabat yang jarang ditemui pada hari biasa.


Yang niscaya bukan hanya sekedar menjepret foto, alasannya yaitu sayang kalau monen berharga tersebut foto yang dihasilkan tidak memuaskan hasilnya. Untuk itu beberapa hal ini penting untuk diperhatikan semoga selfie rame-rame yang dilakukan dapat bagus.


Baca Juga:

Mengadu Samsung Galaxy A10 dan Realme C2: Lebih Hebat Mana?


1. Pilih lokasi yang kece dengan sinar matahari atau pencahayaan cukup.

Tempat menjadi hal pertama yang harus diperhatikan, usahakan cari tempat yang penuh kenangan atau praktis dikenang (memorable) atau menjadi icon suatu daerah.


Supaya balasannya bagus, pencahayaan juga harus diperhatikan. Arbain Rambey, fotografer profesional menyampaikan bahwa hasil foto memakai smartphone akan sulit dibedakan dengan hasil foto mengginakan kamera DSLR kalau pencahayaannya cukup.


2. Pilih Smartphone dengan kualitas Selfie yang baik (selfie camera)

Ini yang tidak kalah penting, pemilihan smartphone juga harus diperhatikan. Pilih smartphone yang menonjolkan kekuatan kamera depan. Karena selain resolusi yang tinggi, biasanya juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat menunjang buat yang bahagia melaksanakan aktivitas selfie.


3. Gunakan Mode yang Tepat

Sekarang banyak smartphone yang mengandalkan fitur wide angle semoga sudut pandang untuk foto grup selfie sampai 120 derajat (kamera normal 75 derajat). Kaprikornus selfie yang dilakukan dapat dengan banyak orang dan semuanya niscaya kebagian frame.


Baca Juga:

Bittium Luncurkan Smartphone Paling Aman Sedunia


4. Perhatikan Aba-aba yang Jelas

Memotret banyak orang dalam satu frame susah-susah gampang. Jika ada yang bergerak, foto pun dapat buyar. Makanya harus kompak dan memperhatikan instruksi dari si pemotret.


Bagusnya bila di smartphone Anda ada teknologi phase detection autofocus (PDAF) yang biasanya ada di kamera digital tunggal. Dengan teknologi ini, pengalaman memotret akan jauh lebih mudah. Meski teman Anda bergerak, smartphone akan tetap fokus tanpa rintangan. Menjadikan tangkapan kamera Anda tetap indah dan berharga.


5. Pilih Pose yang Terbaik

Pose ini sangat penting biar tidak terlihat malu-maluin dan wibawa anda tetap terjaga, terutama buat yang selalu memperhatikan penampilan. Pose pria dan wanita berbeda lho menurut rujukan yang ada.


6. Jangan Cuma Sekali, Ambil yang Paling Bagus

Ketika mengambil gambar, jangan cuma hanya sekali jeoret, lakukan beberapa jepretan sehingga dapat dipilih yang terbaik. Nah yang terbaik itu edit sedikit sehingga balasannya tepat barulah dishare.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Selfie Rame-Rame Dengan Hasil Oke, Ini Tipsnya"

Posting Komentar