Jenis Burung Kacer Paling Terkenal Yang Ada Di Indonesia

Gambar Burung Kacer – Burung kacer merupakan salah satu burung kicau yang cukup terkenal bagi kalangan para penggemar burung di anah air. Burung dengan ciri khas bulunnya yang indah ini dulu mempunyai habitat orisinil di persawahan, hutan, padang rumput dan perkebunan. Namun kini alasannya yakni banyak diburu populasinya semakin menurun dan sulit dicari sehingga harganya pun juga tidak mengecewakan mahal.

Untungnya kini sudah banyak yang mencoba menangkar burung elok ini dengan tujuan menjaga populasi sekaligus memenuhi seruan yang masih sangat tinggi dipasaran. Apalagi burung kacer termasuk jenis burung yang sering dijadikan ikon dalam banyak sekali perlombaan maupun even. Tidak hanya bulunya saja yang elok namun suaranya yang merdu dan khas menjadi kelebihan lain dari burung kacer ini.

Baca Juga : Cara Merawat Burung Kacer Yang Benar

Burung kacer punya bentuk badan yang tegap dan gagah dengan bunyi sangat lantang namun merdu, untuk merawat burung ini juga dibutuhkan teknik khusus biar suaranya tetap bagus dan merdu. Di Indonesia hanya ada dua jenis burung kacer yang cukup terkenal bagi para penggemar burung kicau yaitu kacer poci dan kacer jawa. Meskipun begitu ada beberapa jenis kacer lain menyerupai kacer madagaskan dan kacer blorok.

Jenis Kacer di Indonesia

• Kacer poci

 Burung kacer merupakan salah satu burung kicau yang cukup terkenal bagi kalangan para peng Jenis Burung Kacer Paling Populer Yang Ada di IndonesiaJenis ini mempunyai ciri-ciri wrana putih dibagian dada dan sayap samping sedangkan kepala, punggung dan ekor berwarna hitam. Keunggulan dari burung ini yakni sanggup menirukan bunyi burung lain.

• Kacer jawa

 Burung kacer merupakan salah satu burung kicau yang cukup terkenal bagi kalangan para peng Jenis Burung Kacer Paling Populer Yang Ada di IndonesiaSesuai namanya burung ini banyak dijumpai di jawa dengan ciri-ciri seluruh tubuhnya berwarna hitam namun ada sedikit warna putih di sayapnya.

• Kacer madagaskar

 Burung kacer merupakan salah satu burung kicau yang cukup terkenal bagi kalangan para peng Jenis Burung Kacer Paling Populer Yang Ada di IndonesiaKacer yang satu ini berasal dari Madagaskar dengan ciri-ciri warna bulu lebih kebiruan dengan ada warna putih dibagian sayap, dada serta sedikit di ekor.

• Kacer blorok

 Burung kacer merupakan salah satu burung kicau yang cukup terkenal bagi kalangan para peng Jenis Burung Kacer Paling Populer Yang Ada di IndonesiaSesuai namanya kacer blorok punya warna bulu yang tidak beraturan sehingga terlihat lebih unik. Jenis ini merupakan persilangan dari kacer jawa dan kacer hitam putih.

Itulah tadi sedikit isu perihal beberapa jenis burung kacer yang ada di Indonesia. Semoga sanggup menjadi rujukan buat anda yang sedang menggemari burung kacer ataupun pecinta burung.

 

Kata kunci:

kacer yang bagus dari tempat mana,jenis kacer,burung kacer yang paling bagus dari tempat mana,jenis burung kacer poci,Jenis burung kacer yg paling populer,jenis kacer yang bagus


Sumber https://jenisburung.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis Burung Kacer Paling Terkenal Yang Ada Di Indonesia"

Posting Komentar