Harga Ayam Bekisar Terbaru Juni 2019

Ayam Bekisar – Ada berbagai jenis ayam yang kita kenal, salah satunya yaitu ayam bekisar yang merupakan persilangan dari ayam hijau hutan jantan dengan ayam kampung.

Ciri-ciri Ayam Bekisar

Ayam ini mempunyai badan lebih kecil bila dibandingkan dengan ukuran ayam kampung jantan namun sedikit lebih besar dari induk kampung. Ciri-ciri lain dari ayam bekisar ini yaitu warna bulu hitam kehijauan dan mengkilap sehingga banyak dipelihara sebagai koleksi. Bahkan ayam bekisar juga punya bunyi yang halus dan khas tidak menyerupai bunyi ayam kampung maupun ayam hutan.

 Ada berbagai jenis ayam yang kita kenal Harga Ayam Bekisar Terbaru Juni 2019

Ciri-ciri khusus ayam bekisar dapat dilihat dari bentuk leher yang ujungnya lingkaran dan bila dibandingkan dengan ayam mahir maka akan terlihat lebih jelas. Sebenarnya ayam yang mempunyai bentuk menyerupai mirip bekisar yaitu Bekikuk. Keduanya punya bentuk dan postur yang sama, namun bulu lehernya sedikit berbeda.

Baca juga: Harga Ayam Hutan / Ayam Hias

Karena keindahan bulunya tersebut banyak yang suka pada ayam ini. Ayam bekisar juga punya kelebihan-kelebihan lain menyerupai mempunyai bunyi yang merdu alasannya yaitu masih satu gen dengan ayam hijau hutan. Ada Beberapa jenis ayam bekisar yang paling banyak diminati oleh masyarakat sebut saja ayam bekisar putih dari Yogyakarta, ayam bekisar hitam dari Parakan dan bekisar multiwarna dari Solo.

Harga Ayam Bekisar di Pasaran

Karena kelebihan-kelebihan tersebut harga Ayam Bekisar ini tergolong sangat mahal bahkan dapat dibanderol semakin tinggi bila termasuk Ayam Bekisar Super. Biasanya ayam bekisar dijual mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per ekor tergantung kualitasnya, namun bila ayam bekisar tersebut sudah pernah menang kontes maka harganya dapat mencapai puluhan juta. Itulah mengapa banyak yang berminat untuk mencoba beternak ayam bekisar ini.

Soal perawatan ayam bekisar ini harus lebih ekstra alasannya yaitu simpel stress dan simpel mati. Disarankan untuk tidak terlalu sering melatihnya berkicau alasannya yaitu simpel stress. Jika sudah stress maka nafsu makan dan daya tahan badan menjadi menurun dan menolak untuk berkicau dalam kontes.

Baca juga : Harga Ayam Broiler Terbaru

Berikut cara merawat ayam bekisar yang benar semoga tetap sehat :

  • Berikan masakan ekstra menyerupai ulat hongkong secara teratur namun jangan terlalu banyak.
  • Berikan masakan komplemen menyerupai podeng setiap sore, ekstra podeng ini dapat kita buat dari adonan air kencur dan madu yang dicampurkan ke dalam pakan.
  • dijemur setiap hari beberapa menit dikala cuaca memungkinkan semoga tetap merasa hangat.
  • Bisa juga memperlihatkan pisang kapok atau tomat dan jangkrik secara teratur namun juga jangan terlalu banyak.
  • Sangkar ayam bekisar ditutup dengan krakap dimulai setiap menjelang magrib.
  • apabila ayam bekisar sakit, berilah obat ayam bekisar khusus untuk penyakit yang di deritanya.

Demikianlah tadi isu yang sudah aku sampaikan kepada anda ihwal bagaimana cara merawat burung bekisar dan harganya di pasaran. Semoga isu yang aku berikan dapat bermanfaat terutama buat anda yang sedang berkeinginan untuk membeli ayam bekisar.

Kata kunci:

harga ayam bekisar,harga ayam bekisar anakan,Jual ayam bekisar,Harga pasaran ayam bekisar jago,harga ayam bekisar jago,sangkar ayam bekisar solo,harga anakan bekisar putih,gambarayambekisar,Cek harga ayam bekisar jantan,ayam bekisar super


Sumber https://jenisburung.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Ayam Bekisar Terbaru Juni 2019"

Posting Komentar