Cara Hidup Yang Salah Sanggup Merusak Tulang

Makanan Yang sanggup Merusak Tulang

Selain mengetahui masakan mana saja yang memperkuat tulang, kita juga perlu tahu masakan yang bisa merusak tulang.

Bisa saja, beberapa masakan favorit Anda justru melemahkan kekuatan tulang Anda. Yuk, cari tahu biar Anda bisa membatasi konsumsinya sebelum terlambat.

Makanan asin dengan garam tinggi
Makanan olahan atau masakan asin menciptakan kalsium dalam tulang menghilang. Hal ini terjadi sebab garam sanggup mengakibatkan ekskresi kalsium yang hiperbola melalui ginjal. Sebaiknya, asupan garam tak lebih dari 1.200 mg per hari.

Makanan manis
Ternyata masakan manis tak hanya memengaruhi kesehatan gigi saja, tetapi juga mengakibatkan persoalan gres pada tulang Anda. Kelebihan gula sanggup menghambat perembesan kalsium dan mengikis fosfor. Jika Anda menyukai masakan manis, ganti dengan buah-buahan dan hindari masakan olahan.

Cola
Minuman bersoda mengurangi kepadatan mineral tulang yang meningkatkan risiko patah tulang. Cola mengandung asam folat yang sanggup melemahkan usus dan perembesan kalsium.

Kafein
Kafein sanggup melarutkan kalsium dalam tulang dan melemahkan fungsinya. Sekitar 6 miligram kalsium akan hilang setiap kali Anda mengonsumsi 100 mg kafein. Terlebih lagi, kalau ditambahkan gula yang malah memperlihatkan pengaruh merugikan bagi kesehatan tulang.

Alkohol
Alkohol berkontribusi pada rendahnya massa tulang, penurunan pembentukan tulang, meningkatkan risiko patah tulang dan menghambat pemulihan patah tulang.

Kacang
Hampir semua kacang-kacangan mengandung phytates. Sayangnya, hampir semua kacang-kacangan mengandung phytate. Phytate sanggup mengganggu kemampuan badan untuk menyerap kalsium. Tapi, sebaiknya tak perlu takut dan menentukan menghindari kacang. Makanan ini mengandung magnesium, serat dan nutrisi lainnya yang diharapkan tubuh. Untuk mengatasinya, pengurangan tingkat phytate sanggup dilakukan dengan merendam biji kacang dalam air beberapa jam sebelum direbus.

Sumber http://caracantik10.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Hidup Yang Salah Sanggup Merusak Tulang"

Posting Komentar