5 Tips Memanfaatkan Angpao Lebaran Biar Tidak Habis Begitu Saja

Apa saja sih yang smart buddies tunggu ketika Idul Fitri? Selain baju gres dan masakan ringan khas Lebaran, angpao dari salam tempel Idulfitri juga merupakan salah satu hal yang seringkali ditunggu-tunggu yah. Saat mendapat angpao tersebut, tentu kau merasa ingin cepat-cepat menggunakannya dong? Yuk, simak beberapa tips berikut ini biar sanggup memanfaatkan angpau Lebaranmu dengan lebih bijak ala Ruangguru!

1. Modal Usaha

Walaupun masih duduk di dingklik sekolah, tidak ada salahnya lho smart buddies memulai bisnis kecil sendiri. Uang angpao Idulfitri sanggup kau manfaatkan untuk dijadikan modal perjuangan ibarat menjual pulsa dan kuota elektrik, menjual alat tulis dan perlengkapan sekolah lainnya, ataupun membeli materi prakarya untuk modal perjuangan kecilmu. Pada awalnya, kau bisa memasarkan jualanmu kepada teman, tetangga, atau keluarga terdekat saja. Selanjutnya, kalau perjuangan tersebut tampaknya menjanjikan, kau sanggup menekuninya dan memperluas pemasaran dengan memakai media sosial, atau membuka toko.

angpao lebaran - Angpau Idulfitri untuk modal perjuangan kreasimu Angpao Idulfitri untuk modal perjuangan kreasimu. (Sumber: thepennyhoarder.com) 

2. Ditabung

Jika ingin uang angpao Lebaranmu tidak dipakai secara sia-sia, kau juga sanggup menyimpannya dengan cara ditabung. Menabung mempunyai aneka macam manfaat lho. Selain sanggup menjadi lebih disiplin untuk menyisihkan uang jajan, menabung juga sanggup membantumu mencar ilmu perencanaan keuangan. Kamu pun sanggup menentukan bermacam-macam kawasan menabung; ibarat celengan, ditabung ke orangtua, atau membuka rekening tabungan milik langsung di bank. 

angpao lebaran - Menabung untuk aneka macam keperluan Menabung untuk aneka macam keperluan. (Sumber: hipwee.com) 

3. Membeli buku

Smart buddies, menghabiskan liburan dengan membaca buku akan menciptakan liburanmu lebih bermanfaat lho. Kamu sanggup memanfaatkan angpao Idulfitri untuk membeli buku. Bacaan yang bermanfaat tentu sanggup menambah pengetahuanmu akan aneka macam hal. Kamu bisa menentukan buku dengan aneka macam genre yang sesuai dengan kesukaanmu. Buku-buku yang memakai Bahasa Inggris juga sanggup dijadikan pilihan bagi kau yang ingin menambah kemampuan bahasa Inggris. 

angpao lebaran - Membeli buku memakai angpau lebaran Membeli buku memakai angpa0 Lebaran. (Sumber: entrepreneur.com) 

4. Investasi

Investasi tidak hanya sanggup dilakukan oleh orang remaja yang sudah berpenghasilan saja lho. Kamu bisa memulainya dengan memakai uang angpao Lebaranmu. Investasi dengan resiko yang rendah dan tidak memerlukan dana yang besar sanggup menjadi pilihanmu, misalnya reksa dana. Saat ini, telah tersedia banyak kawasan untuk membeli reksa dana yang dilakukan secara online. Hal tersebut tentunya sangat cocok bagi kau para generasi milenial yang selalu memakai internet di kehidupan sehari-hari. 

angpao lebaran - Investasi juga bisa dilakukan oleh pelajar Investasi juga bisa dilakukan oleh pelajar. (Sumber: motifinvesting.com)
 

5. Menambah ilmu gres dengan ikut les

Smart buddies, kau juga sanggup memakai angpao Idulfitri untuk mendaftar les sesuai dengan minat kamu! Selain sanggup mengisi waktu luang ketika liburan, kau juga sanggup menambah kemampuan diri serta berbagi minat dan talenta melalui les tersebut. Misalnya, kalau bahagia memasak dan mencoba aneka macam resep, kau sanggup menambah kemampuanmu dengan mengikuti kursus memasak. Selain itu, kalau ingin mempersiapkan pelajaran di jenjang kelas yang akan datang, kau juga sanggup mulai mengikuti les dari sekarang. RuangLes bisa membantu kau mencari guru untuk setiap les yang diinginkan loh smart buddies! 

angpao lebaran - Isi liburan dengan mengikuti aneka macam macam les Isi liburan dengan mengikuti aneka macam macam les. (Sumber: kitchenrevolution.ph) 

Nah, itu tadi 5 (lima) tips yang sanggup kau lakukan untuk memanfaatkan uang angpao Lebaranmu biar tidak habis begitu saja. Yuk, mencar ilmu memakai angpao Lebaranmu secara lebih bijak, dan petik keuntungannya di kemudian hari. Kalau kau mempunyai tips lain untuk memanfaatkan angpao Lebaran, ceritakan di kolom komentar yaa! (DI/DR).

New Call-to-action

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Memanfaatkan Angpao Lebaran Biar Tidak Habis Begitu Saja"

Posting Komentar