Update! Harga Burung Srigunting Terbaru 2019

Harga Burung Srigunting – Keanekaragaman akan jenis burung kicau yang ada di negeri ini memang tak perlu diragukan lagi. Salah satu diantaranya yang tetap eksis hingga sekarang di kalangan para pecinta burung kicau yakni burung Srigunting.

Meski kepopulerannya tak setenar burung Murai atau Jalak, burung jenis ini juga tidak mengecewakan diperhitungkan dalam jagat perkicauan alasannya yakni mempunyai bunyi yang khas dan cukup merdu serta tampilan elegan yang menarik.

Hal lain yang membuatnya cukup layak untuk dijadikan burung kicauan bagi kebanyakan orang yaitu harga burung Srigunting yang terjangkau untuk banyak sekali penggemar burung dari banyak sekali segment.

Burung yang termasuk ke dalam keluarga Dicrucidae ini merupakan salah satu jenis burung pemakan serangga. Berbagai hewan kecil yang menjadi buruan utama burung ini diantaranya capung, ulat, rayap, hingga kupu-kupu dan banyak sekali jenis serangga kecil lain. untuk habitat burung Srigunting sendiri, mereka banyak ditemukan di daerah-daerah dataran rendah layaknya pesisir dan juga pantai.

 Keanekaragaman akan jenis burung kicau yang ada di negeri ini memang tak perlu diragukan  Update! Harga Burung Srigunting Terbaru 2019
Harga Burung Srigunting Terbaru

Dari segi tampilan, burung Srigunting termasuk salah satu burung yang mempunyai tampilan elegan cukup memikat. Bulunya sendiri pada umumnya terdiri dari warna hitam ataupun kebiruan gelap yang terlihat agak mengkilat. Dan satu lagi ciri khas yang menciptakan diberi nama Srigunting yakni alasannya yakni ekornya yang begitu panjang indah membentuk layaknya sebuah gunting.

Jangan lewatkan juga: Harga Burung Kenari Terbaru Lengkap

Daftar Harga Burung Srigunting Terbaru

Tertarik untuk mengakibatkan burung ini sebagai koleksi kicauan? Jika iya, maka anda perlu menyimak beberapa warta singkat berikut terkait jenis dan harga burung Srigunting ketika ini di pasarannya. Langsung saja, simak semua di bawah berikut ini:

Burung Srigunting Kelabu

Tampilan dari burung ini sudah terwakili dari namanya yakni dengan dominasi warna kelabu kehitam-hitaman. Ekor burung Srigunting jenis ini tidak mengecewakan panjang indah hingga 13 cm. Untuk harga, anda sanggup membelinya di kisaran 175 hingga 250 ribuan.

Burung Srigunting Sulawesi

Burung Srigunting yang mempunyai habitat di daerah sekitar Sulawesi ini dibandrol pada kisaran 100 ribu hingga 250 ribuan.

Burung Srigunting Sumatera

Jenis berikutnya merupakan Srigunting yang berasal dari daerah pulau Sumatera. Harga burung jenis ini sanggup didapatkan mulai dari 100 hingga 200 ribuan.

Burung Srigunting Wallace

Jenis Srigunting ini mempunyai ciri khas bulu badan yang berwarna hitam dengan warna hijau mengkilap. Dari harga, tak jauh berbeda dengan jenis-jenis di atas yakni mulai 100 hingga 250 ribuan.

Burung Srigunting Lencana

Srigunting lencana ini terkenal akan warna bulu yang berwarna hitam namun akan terlihat mengkilap kebiru-biruan jikalau terkena cahaya matahari.  Bandrol harganya tidak mengecewakan sekitar 150 ribu hingga 250 ribu.

Burung Srigunting Bukit

Jenis Srigunting lain yang terkenal akan bentuk ekor yang unik yakni Srigunting bukit. Burung ini mempunyai ekor panjang menjuntai kolam bulu pada raket di kepingan ujungnya. Burung ini sanggup ditebus mulai harga 125 hingga 250 ribuan.

Burung Srigunting Batu

Layaknya burung Srigunting bukit, burung Srigunting Batu juga terkenal dengan ekor menjuntainya yang dilengkapi dengan dua buah ujung seolah-olah antena. Harga burung Srigunting ini berkisar dari 200 hingga 400 ribuan.

Burung Srigunting Keladi

Srigunting Keladi mempunyai warna layaknya Srigunting kebanyakan yakni hitam kebiruan namun dengan ukuran fisik lebih kecil. Burung ini dibandrol lebih mahal dari jenis lain yakni mulai dari 200 hingga 550 ribuan.

Burung Srigunting Gagak

Jenis burung Srigunting ini mempunyai tampilan yang secara sekilas seolah-olah burung gagak, yakni warna hitam dengan paruh yang agak besar. Anda sanggup mendapatkannya mulai dari 110 hingga 200 ribuan saja.

Burung Srigunting Jambul-rambut

Ciri identik yang jadi pembeda dari burung Srigunting ini yakni bulunya yang panjang layaknya jambul di kepingan atas kepalanya. Harganya sendiri cukup terjangkau di kisaran 100 hingga 200 ribuan.

Burung Srigunting Kerdil

Burung ini menerima sebutan kerdil memang alasannya yakni mempunyai postur yang lebih kecil dibanding jenis lain yakni sepanjang 20 cm, termasuk ekornya, dan dengan jambul pendek di kepingan tengkuk. Harga burung Srigunting kerdil terbilang murah yakni 100 – 200 ribu.

Daftar Harga Burung Srigunting Terbaru

Untuk lebih terang dan gampang untuk membandingkannya, berikut Sentrabudidaya rangkum daftar harga burung Srigunting terbaru dalam bentuk tabel:

Jenis Burung Srigunting

Harga Burung Srigunting

Burung Srigunting kelabu Rp. 175.000 – Rp. 250.000
Burung Srigunting Sulawesi Rp. 100.000 – Rp. 250.000
Burung Srigunting wallacea Rp. 100.000 – Rp. 250.000
Burung Srigunting lencana Rp. 150.000 – Rp. 250.000
Burung Srigunting bukit Rp. 125.000 – Rp. 250.000
Burung srigunting jantan Rp. 150.000 – Rp. 200.000
Burung Srigunting Batu Rp. 200.000 – Rp. 400.000
Burung Srigunting keladi Rp. 200.000 – Rp. 550.000
Burung Srigunting gagak Rp. 110.000 – Rp. 200.000
Burung Srigunting jambul-rambut Rp. 100.000 – Rp. 200.000
Burung Srigunting Sumatera Rp. 100.000 – Rp. 200.000
Burung Srigunting kerdil Rp. 100.000 – Rp. 200.000

****

Bagaimana? Kira-kira anda akan memboyong burung Srigunting jenis yang mana nih sob? Silahkan anda tentukan sendiri pilihan anda, kira-kira jenis mana yang anda sukai ya.

Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya, semoga yang lain juga tahu kisaran burung ini di pasaran. Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan juga: Daftar Harga Burung Lovebird Terbaru Semua Jenis


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Update! Harga Burung Srigunting Terbaru 2019"

Posting Komentar