Pengertian Kepercayaan Dalam Dunia Bisnis

Pengertian kepercayaan - Dalam persaingan bisnis jaman sekarang, kepercayaan memegang peranan yang sangat penting terutama dalam menjaga suatu hubungan. Kepercayaan didefinisikan oleh Lin dan Lu (2010) sebagai kekerabatan antara sebuah perusahaan dan konsumen dimana ditunjukkan oleh kepercayaan konsumen pada kemampuan merefleksikan produk dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan secara profesional.
Dalam transaksi online, konsumen yang percaya akan bersedia untuk mendapatkan kekurangan pada online shop berdasarkan ekspektasi konkret mereka mengenai sikap online shop tersebut di masa mendatang (Kimery dan McCord, 2002).
Menurut McKnight et al. dan Pavlou dalam Becerra dan Korgaonkar (2009), keyakinan tersebut yang menciptakan konsumen mungkin bersedia menjadi rentan terhadap sebuah web site sesudah mempertimbangkan karakteristik pengecer. Dalam transaksi online, keyakinan yang dimiliki oleh konsumen pada perusahaan akan membentuk kepercayaan.
Menurut Lim et al. (2006) dalam Limbu et al. (2012), konsumen yang mempunyai kepercayaan yang tinggi akan kecil kemungkinan mencicipi kehilangan atau penipuan lantaran ekspektasinya yang tinggi pada perusahaan tersebut. Konsumen telah mempunyai keinginan yang tinggi bahwa perusahaan tersebut akan selalu mewujudkan keinginan dan keinginannya.
Dari definisi di atas mengenai kepercayaan, maka sanggup disimpulkan bahwa kepercayaan yaitu kekerabatan antara perusahaan dan konsumen dimana konsumen yakin pada online shop bahwa kebutuhannya akan dipenuhi sesuai dengan harapan. Konsumen yang mempunyai kepercayaan akan bersedia mendapatkan konsekuensi dan rentan terhadap kerugian yang mungkin akan terjadi yang disebabkan oleh online shop. Konsumen akan bersedia mendapatkan kekurangan online shop lantaran keinginan jauh lebih besar daripada ketakutannya pada sikap menyimpang dari online shop tersebut.

Pengertian Kepercayaan Dalam Dunia Bisnis 
Sumber:
Lin, L. Y., & Lu C. Y., (2010), “The influence of corporate image, relationship marketing, and trust on purchase intention: the moderating effect of word-of-mouth”, Tourism Review, Vol. 65 No. 3, pp. 16-34.

Demikianlah pembahasan mengenai pengertian kepercayaan dalam dunia bisnis. supaya artikel ini sanggup bermanfaat bagi kita semua, terima kasih...

Baca juga:

Sumber http://infodanpengertian.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Kepercayaan Dalam Dunia Bisnis"

Posting Komentar