Pengertian Sales Promotion - Sales Promotion merupakan salah satu penentu keberhasilan suatu program pemasaran. Promosi penjualan pada hakikatnya yaitu semua acara yang dimaksudkan untuk memberikan atau mengkomunikasikan suatu produk atau jasa kepada pasar target untuk segera melaksanakan suatu tindakan.
Dibawah ini beberapa pengertian sales promotion berdasarkan para ahli:
Menurut Kotler (2005:298) sales promotion yaitu “berbagai kumpulan alat-alat insentif, yang sebagian besar berjangka pendek, yang dirancang untuk merangsang pembelian produk atau jasa tertentu dengan lebih cepat dan lebih besar oleh konsumen atau pedagang”.
Sedangkan sales promotion berdasarkan Utami (2008:134) yaitu “dorongan jangka pendek untuk pembelian atau penjualan suatu produk atau jasa”.
![]() |
Pengertian Sales Promotion |
Dari definisi-definisi diatas ditarik kesimpulan bahwa sales promotion adalah alat-alat insentif yang digunakan untuk merangsang pembelian atau penjualan suatu produk atau jasa dengan lebih cepat dan lebih besar yang biasanya bersifat jangka pendek.
Tujuan Sales Promotion
Tujuan sales promotion bersumber pada tujuan komunikasi pemasaran. Tujuan ini dijabarkan dengan tujuan pemasaran yang lebih mendasar, yang dirancang untuk produk tertentu.
Menurut Kotler dan Armstrong dalam buku Prinsip-prinsip Pemasaran (2001:174) tujuan dari sales promotion bervariasi sangat luas.
- Penjual sanggup memakai promosi konsumen untuk meningkatkan penjualan jangka pendek atau membangun pangsa pasar jangka panjang.
- Tujuan promosi dagang meliputi : menciptakan pengecer mendagangkan produk baru dan memberi ruang lebih banyak untuk persediaan, menciptakan mereka membeli di muka.
- Tujuannya meliputi: mendapat lebih banyak pertolongan armada penjualan untuk produk kini atau produk gres atau mendaptakan wiraniaga untuk mencari langganan baru.
Berdasarkan yang dikemukakan oleh Kotler dan Armstrong sanggup disimpulkan bahwa tujuan yang ingin dicapai oleh penjual melalui sales promotion ialah dapat meningkatkan penjualan, mendorong pembelian konsumen dan mendapat pelanggan baru.
Sekian uraian wacana Pengertian Sales Promotion Menurut Para Ahli, agar bermanfaat.
Sumber http://infodanpengertian.blogspot.com
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58Related Posts :
√ Teknologi Di Periode Industri 4.0 Berdasarkan Para Andal Teknologi IndonesiaFoto: skybest.com.phTeknologi.id – Beberapa waktu lalu, topik revolusi industri 4.0 ramai diperbincangkan dikala diangkat sebagai mate… Read More...
√ Cara Lain Seorang Youtuber Mendapat Uang Dari YoutubeTeknologi.id – YouTuber bisa menghasilkan banyak uang miliaran melalui traffic video yang diputar dengan bermodalkan kamera dan kemamp… Read More...
√ Beroperasi 2021, Begini Jeroan Kereta Cepat Jakarta-BandungKereta yang akan digunakan sebagai Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Foto: Dok. PT KCICTeknologi.id – Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) … Read More...
√ Trump Izinkan Perusahaan As Kembali Pasok Komponen Ke HuaweiFoto: Financial TimesTeknologi.id – Presiden AS Donald Trump mengadakan pertemuan dengan Presiden China Xi Jinping di sela G20 Konfere… Read More...
√ Kelola Bisnis Dengan Whatsapp Business, Fitur Gres Layanan Pelanggan Pada Desktop Dan Aplikasi WebnyaTeknologi.id – WhatsApp tahun kemudian resmi merilis aplikasi yang ditujukan sebagai layanan pelanggan bisnis kecil, ialah WhatsApp Bu… Read More...
0 Response to "Pengertian Sales Promotion Berdasarkan Para Ahli"
Posting Komentar