√ Honor Bos Twitter Cuma Rp 20.000 Dalam Setahun, Kok Bisa?

 Jack Dorsey merupakan pendiri sekaligus CEO Twitter √ Gaji Bos Twitter Cuma Rp 20.000 dalam Setahun, Kok Bisa?
Gaji Bos Twitter Cuma Rp 20.000 dalam Setahun, Kok Bisa?. Foto: Entrepreneur

Teknologi.id – Jack Dorsey merupakan pendiri sekaligus CEO Twitter, salah satu media umum terbesar di dunia. Tak heran banyak yang mengira bila bos twitter ini menerima honor selangit. Namun ternyata Dorsey hanya menerima honor USD 1,40 atau sekitar Rp 20.000 saja.


Dilansir dari CNET, Rabu (10/4/2019), honor USD 1,40 itu merupakan honor pertama yang diterima Dorsey semenjak menjabat sebagai CEO Twitter semenjak tahun 2015. Informasi ini terungkap dari laporan yang ditujukan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).


CEO Twitter ini selalu menolak mendapatkan gaji, bonus, atau benefit lain selama tiga tahun terakhir. Ia beralasan hal ini sebagai bukti atas kesepakatan dan kepercayaannya terhadap nilai jangka panjang Twitter.


Baca juga: #JusticeForAudrey Makara Trending Topic di Twitter, Ada Apa? 


Nominal honor USD 1,40 yang didapat Dorsey tahun kemudian ini ternyata punya latar belakang yang menarik. Twitter menyatakan, angka 1,40 dari honor Jack Dorsey merupakan simbolis dari 140 huruf cuitan di media umum tersebut. Dorsey mendapatkan 1 sen untuk masing-masing dari 140 huruf yang sanggup dipakai untuk cuitan pengguna Twitter.


Namun ketika ini batas huruf di Twitter telah berlipat ganda menjadi 280 karakter. Tidak diketahui secara persis apakah nantinya Dorsey juga akan naik honor menjadi USD 2,80 per tahun pada tahun ini.


Meskipun digaji kecil, Jack Dorsey tentu tak akan khawatir dalam memenuhi kebutuhannya. Berdasarkan laporan kekayaan dari Bloomberg, Jack Dorsey mempunyai pundi-pundi mencapai USD 5,5 miliar atau Rp77,8 triliun. Selain itu, kekayaannya akan terus bertambah alasannya kepemilikan sahamnya di Twitter dan Square.


(DWK)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Honor Bos Twitter Cuma Rp 20.000 Dalam Setahun, Kok Bisa?"

Posting Komentar