Cara Mengganti Password User Di Server Database Mysql




Jika sebelumnya aku sudah menuliskan tutorial cara menambah user, maka kali ini aku akan menuliskan bagaimana caranya merubah password user yang sudah dibuat. Untuk merubah password user, anda sanggup memakai user yang bersangkutan atau sanggup memakai user root. 

Untuk tutorial ini aku memakai user root. Sebelumnya aku masuk dulu di dalam shell MySQL memakai perintah:

 mysql -u root -p

kemudian aku gunakan database mysql, kaena seluruh user disimpan di dalam database mysql tabel user. Untuk memakai database mysql, aku menjalankan perintah:

 use mysql;

kemudian aku akan melihat list user yang terdaftar di dalam database mysql melalui perintah query:

 SELECT user, host FROM user;

maka hasilnya:


dari situ aku melihat bahwa terdapat user dengan nama paijo, kemudian aku akan mencoba merubah password user paijo tersebut. Untuk melihat password user paijo maka aku tinggal menjalankan perintah:

 SELECT user, host, authentication_string FROM user WHERE user='paijo';

maka alhasil ialah berikut:


isi password user paijo tidak terlihat sanggup dibaca alasannya ialah dienkripsi, untuk merubahnya (passwordnya menjadi paijopaijo) aku tinggal menjalankan perintah berikut:

 SET PASSWORD FOR 'paijo'@'localhost'= PASSWORD('paijopaijo');

kalau berhasil, akan terlihat menyerupai di bawah:


kemudian kalau aku lihat lagi user paijo dari tabel user melalui perintah query:

 SELECT user, host, authentication_string FROM user WHERE user='paijo';

maka alhasil menyerupai berikut:


anda sanggup melihat di kolom authentication_string bahwa user paijo, passwordnya sudah berhasil berubah. 

Silakan mencoba masuk ke database mysql memakai user paijo dengan password yang baru. Terima kasih telah berkunjung.

Sumber http://www.newbienote.com/

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengganti Password User Di Server Database Mysql"

Posting Komentar