Cara Menambah User Di Server Database Mysql


Kali ini saya ingin membahas bagaimana caranya menambah user selain root di database server MySQL, alasannya ialah selama ini saya selalu memakai user root dikala menulis tutorial ini :p . Untuk menambah user baru, tentu saja anda harus masuk sebagai user root ke dalam shell MySQL melalui perintah:

 mysql -u root -p

kemudian saya gunakan database mysql sebelum menambah user gres dilakukan, untuk memakai database mysql saya menjalankan perintah:

 use mysql

sesudah itu saya akan mencoba menambah user gres dengan spesifikasi:

nama user = paijo
password = paijoadmin

maka saya menjalankan perintah:

 CREATE USER 'paijo'@'localhost' IDENTIFIED BY 'paijoadmin';

sesudah itu jalankan perintah berikut untuk menambah hak susukan 'baca' user paijo:

 GRANT SELECT ON * . * TO 'paijo'@'localhost';

kemudian untuk mengaktifkannya saya juga menjalankan perintah berikut:

 FLUSH PRIVILEGES;

sesudah itu saya keluar dari shell mysql, kemudian saya coba masuk dengan user paijo dengan perintah:

 mysql -u paijo -p

masukkan password (paijoadmin) untuk otentikasi dan akibatnya menyerupai berikut, kalau anda berhasil login dengan user paijo:


oh iya, perlu anda ketahui bahwa anda belum dapat melaksanakan apapun dengan user paijo tersebut alasannya ialah belum mengeset hak susukan dari user tersebut untuk dapat memodifikasi database, mungkin di goresan pena selanjutnya akan saya bahas wacana hak susukan user database MySQL. Terima kasih telah berkunjung :-)


Sumber http://www.newbienote.com/

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menambah User Di Server Database Mysql"

Posting Komentar