√ Layanannya Sempat Tumbang, Facebook Minta Maaf Lagi

 layanan milik Facebook dilaporkan tumbang secara bersamaan √ Layanannya Sempat Tumbang, Facebook Minta Maaf Lagi
Foto: Recode

Teknologi.id – Pada Minggu (14/4/2019) petang, layanan milik Facebook dilaporkan tumbang secara bersamaan. Layanan tersebut mencakup Facebook, WhatsApp, dan Instagram.


Akibatnya, ketiga aplikasi itu tidak sanggup diakses puluhan juta pengguna di banyak sekali negara. Namun, sekarang ketiga layanan tersebut sudah kembali normal.


Baca juga: Whatsapp Error, Saatnya Pindah Line dan Telegram?


Meski sekarang sudah berfungsi normal, Facebook risikonya memberi pernyataan resmi terkait problem tersebut. Facebook mengaku bahwa seluruh layanan miliknya memang sempat bermasalah. Karenanya, mereka meminta maaf pada para pengguna.


“Beberapa pengguna layanan mungkin mengalami problem pada sambungan koneksi pada aplikasi kami. Masalah ini telah diselesaikan, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ujar juru bicara Facebook kepada Reuters.


Sebelumnya, dari laporan situs error Down Detector hari Minggu sore, WhatsApp dilaporkan tidak sanggup diakses oleh banyak penggunanya semenjak pukul 17.00 WIB.


Baca juga: 5 Akun Instagram dengan Pertumbuhan Tercepat di Indonesia


Namun problem yang terjadi Minggu petang memang tidak separah sebelumnya. Berdasarkan Downdetector.com mengindikasikan bahwa ada lebih dari 12.000 orang yang melaporkan problem dengan Facebook.


Sementara pada puncak gangguan, ada 3.000 orang pengguna yang melaporkan problem koneksi pada WhatsApp. Sementara ada 7.000 orang lapor terusan ke Instagram bermasalah.


Tagar WhatsApp, Instagram, dan Facebook Down Trending Topic Dunia


 layanan milik Facebook dilaporkan tumbang secara bersamaan √ Layanannya Sempat Tumbang, Facebook Minta Maaf Lagi
Foto: tech.digitalarc.lk

Pada ketika bersamaan, pengguna ketiga aplikasi menumpahkan keluh kesahnya di Twitter. #whatsappdown pun eksklusif merajai trending topic di Twitter.


Kebanyakan twit dari pengguna bertanya-tanya mengapa layanan mereka sanggup tumbang tiba-tiba. Lainnya marah-marah alasannya tidak sanggup mengakses media umum kesayangan mereka, dan beberapa berkelakar Twitter jadi daerah larinya pengguna tiga layanan tersebut tumbang.


WhatsApp Web Tidak Bisa Diakses


 layanan milik Facebook dilaporkan tumbang secara bersamaan √ Layanannya Sempat Tumbang, Facebook Minta Maaf Lagi
Foto: el john news

Pada web.whatsapp.com misalnya, situs tak sanggup dibuka sama sekali. Sementara ketika memakai aplikasi, pesan yang dikirim tidak terkirim ke penerima.


Begitu juga dengan Facebook web yang tak sanggup diakses. Sedangkan aplikasi Facebook tidak sanggup memuat banyak sekali notifikasi masuk.


Laman Instagram pun mengalami problem serupa. Kami tidak sanggup membuka laman Instagram web. Begitu pula dengan Instagram versi aplikasi yang tidak sanggup dimuat.


(FM)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Layanannya Sempat Tumbang, Facebook Minta Maaf Lagi"

Posting Komentar