√ 3 Cara Cek Memory Komputer

3 cara cek memory komputer----bagaimana cara mengetes sebuah memory atau Ram sebuah komputer ataupun Laptop.Anda harus terlebih dahulu menentukan berapa banyak modul memori yang terpasang pada sistem anda. Jika Anda sudah mengetahui hal ini, lanjutkan ke bab berikutnya. Jika tidak, buka komputer Anda dan lihat.

 Perhatikan bahwa nama produsen komputer merek ibarat Dell agak sensitif mereka melarang membuka casing dikala masih dalam garansi.Setelah selesai, jalankan salah satu atau lebih aplikasi pengujian memori yang tercantum di bawah ini, kemudian lanjutkan ke bab pemecahan dilema dan berikut ialah 3 cara cek memory komputer


1. Bad Memory Testing dengan Memtest86+


bagaimana cara mengetes sebuah memory atau Ram sebuah komputer ataupun Laptop √ 3 cara cek memory komputer

Seperti halnya Windows Memory Diagnostic dibawah, software ini harus merupakan bootable floppy atau CD. Versi perangkat lunak Memtest juga mengidentifikasi karakteristik tertentu dari sistem ibarat chipset, jenis CPU dan kecepatan memori.
Memtest86 + mempunyai mode pengujian dasar dan lanjutan, tetapi berbeda balasannya dari segi ketelitian pengujian. Mode dasar hanya untuk memperlihatkan dilema utama dengan memori Anda.
Untuk memakai Memtest86+ d0wnl0ad pertama baik pre-compiled floppy disk image atau image ISO bootable CD. Unzip-d0wnl0ad file dan buat sebagai
bootable disk Anda dengan baik menjalankan aktivitas install (untuk image floppy disk) atau menciptakan CD dari ISO image dengan memakai aktivitas ibarat Nero atau Easy CD Creator.

baca juga; 5 ciri-ciri kerusakan memory komputer
                  
 Reboot komputer Anda dengan disket atau CD di dalam drive untuk memulai aktivitas Memtest86+.Maka secara otomatis akan memulai uji dasar. Perhatikan sistem gosip yang ditampilkan di sebelah kiri layar .
Kunci “C” akan membuka sajian yang memungkinkan anda untuk menentukan modus banyak sekali tes. Setiap kesalahan dalam memori Anda akan tercantum di bab bawah layar.
2. Docmem and Windows Mem Test Bad Memory Testing: Docmem

bagaimana cara mengetes sebuah memory atau Ram sebuah komputer ataupun Laptop √ 3 cara cek memory komputer


Program Simmtester Docmem tersedia di banyak toko komputer dan toko perbaikan.Ini tersedia secara gratis dari situs web mereka, meskipun memerlukan registrasi pengguna sebelum sanggup di-d0wnl0ad.
Program Docmem harus diinstal ke sebuah floppy disk/CD yang kemudian dipakai untuk boot sistem. Ia memperlihatkan tes memori cepat dan modus yang jalan otomatis terus hingga berhenti.
Untuk memakai Docmem pertama d0wnl0ad dan ekstrak ke direktori aktivitas ,lalu jalankan install file yang akan memuat aktivitas Docmem ke floppy disk/CD.
Restart sistem anda dengan disk yang gres dibentuk di drive untuk memulai Docmem.Pilih “quict test “ untuk menjalankan diagnostik pada memori RAM Anda. Setiap kegagalan dalam memori Anda akan ditunjukkan di bab bawah layar.

3. Bad Memory Testing: Windows memory diagnostic

bagaimana cara mengetes sebuah memory atau Ram sebuah komputer ataupun Laptop √ 3 cara cek memory komputer

Microsoft benar-benar memperlihatkan alat diagnostik sendiri yang bebas dalam gaya di atas dua program. Program ini muncul sebagai file installer Windows yang berisi file image CD untuk menciptakan CD bootable, dan aktivitas untuk menciptakan sebuah bootable floppy.
Program ini sedikit lebih fundamental dibandingkan dengan dua sebelumnya, tetapi masih berjalan melalui tes esensial, dan mempunyai uji extended dan tersedia untuk di-burning pada PC Anda.
Program ini kadangkadang sanggup mengidentifikasi modul memori mana yang
merupakan sumber dilema pada sistem yang mempunyai lebih dari satu modul yang diinstal.Untuk memakai Windows Memory Diagnostic pertama jalankan file sanksi dan pilih salah satu CD atau floppy disk instal.
Jika Anda menentukan CD, Anda akan diminta lokasi untuk menyimpan file sebagai CD image. Anda sanggup burning ke CD dengan Nero atau aktivitas CD
burning lainnya. Inilah pola tampilannya; baca juga :12 cara mengatasi pesan Ntdll.dll eror pada komputer dengan mudah



Sekarang restart sistem anda dengan CD image tadi didalamnya. Memory Diagnostic akan mulai dan mulai menjalankan tes dasar. Program ini akan jalan sendiri kecuali menyela dengan menekan “X” Setiap kesalahan dalam Anda

demikianlah 3 cara cek memory komputer dengan demikian kita sanggup mengetahui bahwa RAM komputer ataupun laptop maih anggun atau sudah rusak,Terima kasih telah membaca artikel kali ini biar bermanfaat.
Sumber http://www.solderku.xyz/

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ 3 Cara Cek Memory Komputer"

Posting Komentar