Canggih, Lampu Ini Bisa Sebarkan Jaringan Internet

Technologue.id, Jakarta – Tak cuma dari sebuah perangkat jaringan menyerupai access point, penyebaran jaringan internet sekarang juga dapat dilakukan dengan perangkat yang umum dipakai di rumahan, menyerupai lampu buat Philips yang satu ini.


Mengutip dari TheVerge (20/06/19), Signify, salah satu anak perusahaan Philips, dikabarkan gres saja memperkenalkan lini produk terbaru untuk lampu yang dapat memancarkan sinyal untuk mentransmisikan data. Dan lampu tersebut dinamai Truelifi.


Baca Juga:

Xiaomi Jual Vacuum Cleaner dan Lampu Pintar di Indonesia


Berbeda dengan Wi-Fi, untuk dapat mentransmisikan data, Truelifi memanfaatkan gelombang cahaya. Untuk ke perangkat akhir, menyerupai laptop dan PC, kecepatannya dapat mencapai 150 Mbps. Sementara kalau dihubungkan dengan lampu lainnya, kecepatan transmisi data antar lampu dapat mencapai 250 Mbps.


Signify sendiri rencananya akan memasarkan Truelifi kepada aneka macam perusahaan, menyerupai kantor, rumah sakit, dan lain-lain. Pasalnya, tempat-tempat tersebut dianggap sangat potensial untuk mendapat pengguna lebih banyak.


Sayangnya, dikarenakan berbeda dengan teknologi Wi-Fi yang memakai gelombang radio, sinyal yang dipancarkan dari lampu ketika ini belum dapat dideteksi oleh laptop maupun smartphone secara langsung. Oleh karenanya, pengguna harus memasang USB access key untuk dapat mendapat sinyal tersebut.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Canggih, Lampu Ini Bisa Sebarkan Jaringan Internet"

Posting Komentar