√ Google: Orang Indonesia “Video Call” Lebih Usang Alasannya Yaitu Sering Curhat

Aplikasi video call Google Duo telah tersedia untuk pengguna Android dan iOS di Indonesia  √ Google: Orang Indonesia “Video Call” Lebih Lama Karena Sering Curhat
Foto: Kompas Tekno

Teknologi.id – Aplikasi video call Google Duo telah tersedia untuk pengguna Android dan iOS di Indonesia semenjak beberapa tahun lalu.


Google mencatat durasi penggilan video call pengguna di Indonesia lebih usang 10% dibandingkan rata-rata global. Pihak Google menyebut jika hal ini dipengaruhi oleh budaya orang Indonesia yang gemar berbicara, termasuk untuk curhat.


Baca juga: Google Meluncurkan Platform AI Untuk Para Developer dan Data Scientist


“Karena orang Indonesia itu sering cerita, sering curhat, sering ngobrol day to day,” ujar Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing, Google Indonesia, ibarat dikutip dari Kompas Tekno, kamis (25/4/2019).


Berdasarkan data internal Google yang diambil di sejumlah kota besar di Indonesia dari usia 18 tahun ke atas, diketahui sebanyak 75% pengguna melaksanakan video call untuk bercerita atau sekedar memberikan rindu pada penerima. 48% dari pengguna memberikan rindu ke pasangan dan 40% ke sanak keluarga.


Selain itu, Fibriyani mengklaim bahwa pengguna Duo di Indonesia merupakan yang terbanyak ketiga di dunia. Peringkat pertama ialah Amerika, dan kedua ialah India. 


Baca juga: Google Terima Pelamar Kerja yang Tidak Punya Ijazah Universitas


Google juga menyampaikan akan terus mendukung para pengguna Google Duo di Indonesia dan akan menyebarkan aplikasi tersebut lebih lanjut.


Salah satu bentuk perwujudannya ialah dengan adanya empat fitur gres yang sengaja diterapkan di Google Duo dalam rangka menyambut Ramadan.


“Indonesia merupakan important market yang akan terus mendapat perhatian untuk menyebarkan proyeknya (Google Duo) lebih lanjut lagi,” imbuh Fibriyani.


(FM)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Google: Orang Indonesia “Video Call” Lebih Usang Alasannya Yaitu Sering Curhat"

Posting Komentar