√ Keamanan Mengendarai Toyota Fortuner

Setya Novanto mengalami kecelakaan tunggal dikala mengendarai Toyota Fortuner dan harus dirawat di rumah sakit sebab stress berat kepala. Lalu bekerjsama bagaimana dengan keamanan mengendarai kendaraan beroda empat Toyota Fortuner? Dan bagaimana dengan hasil dari crash test Toyota Fortuner?


Pertanyaan ini timbul setelah terjadi kejadian Setya Novanto, Ketua dewan perwakilan rakyat RI, mengalami kecelakaan kemudian lintas tunggal dalam perjalanan menuju studio salah satu televisi nasional di wilayah Jakarta Barat. Mobil Toyota Fortuner B 1732 ZLO diketahui menabrak tiang listrik di sekitar wilayah Permata Berlian, Jakarta Selatan sempurna di samping rumah Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasdem, sekitar jam 19 pada hari Kamis tanggal 16 November kemarin, yang kemudian kejadian tersebut menjadi trending topic di situs sosial media twitter dengan hashtag #SaveTiangListrik sebab netizen melihat banyak kejanggalan pada kejadian tersebut, salah satunya adalah lokasi kawasan kecelakaan Setya Novanto ini merupakan jalan yang ditutup karena adanya pengerukan kali.


Hasil crash test berikut ini saya ambil dari situs ANCAP (The Australasian New Car Assessment Program) yang  merupakan leader dalam bidang advokasi keselamatan kendaraan independen di Australia. ANCAP menawarkan saran dan gosip yang transparan kepada konsumen mengenai tingkat pemakai serta kontribusi terhadap para pejalan kaki yang tersajikan melalui jenis-jenis kendaraan yang berbeda pada kejadian kecelakaan yang paling umum, serta kemampuan kendaraan-kendaraan tersebut melalui teknologi ANCAP yang berkhasiat untuk menghindari parah dan fatalnya kecelakaan yang terjadi.


Setya Novanto mengalami kecelakaan tunggal dikala mengendarai Toyota Fortuner dan harus dira √ Keamanan Mengendarai Toyota Fortuner

Sejak tahun 1993, ANCAP telah menerbitkan hasil crash test atau uji adu untuk lebih dari 590 kendaraan penumpang dan komersial ringan yang dijual di Australia dan Selandia Baru berupa  peringkat keamanan versi ANCAP yaitu 1 hingga 5 bintang, yang memperlihatkan tingkat keamanan kendaraan tertentu kalau terjadi kecelakaan. Semakin banyak bintang, semakin baik kendaraan yang tampil dalam tes ANCAP. Untuk mencapai peringkat keamanan 5 bintang sebagai peringkat tertinggi dalam keamanan, setiap kendaraan harus melalui suatu test dan harus mencapai standar tertinggi dalam semua pengujian dan pada fitur Safety Assist Technology (SAT) di level advanced.


 


Setya Novanto mengalami kecelakaan tunggal dikala mengendarai Toyota Fortuner dan harus dira √ Keamanan Mengendarai Toyota Fortuner


 


ANCAP mempunyai visi mengeliminasi korban kecelakaan di jalan melalui percobaan kendaraan serta promosi atas keamanan kendaraan dan berkendara serta mempunyai motto “Supporting the Decade of Action for Road Safety, 2011-2020”.


ANCAP merupakan satu dari sembilan New Car Assessment Programme (NCAPs) atau aktivitas uji coba, yang didirikan di seluruh dunia untuk mempromosikan pilihan kendaraan yang lebih kondusif bagi konsumen. Program uji lainnya terletak di, dan, meliputi pasar, Eropa, Amerika Serikat, Jepang, Korea, Cina, Amerika Latin dan Asia Tenggara.


Berikut hasil crash test Toyota Fortuner yang dilakukan ANCAP pada tahun 2015,


Setya Novanto mengalami kecelakaan tunggal dikala mengendarai Toyota Fortuner dan harus dira √ Keamanan Mengendarai Toyota Fortuner



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Keamanan Mengendarai Toyota Fortuner"

Posting Komentar