Penyebab Komputer No Signal Dan Cara Mengatasinya | Murid Kreatif

Penyebab Komputer No Signal dan Cara Mengatasinya - Komputer no signal merupakan kondisi dimana monitor tidak menerima signal dari pc. Penyebabnya pun juga bermacam-macam , sanggup lantaran mainboard yang rusak (Baca: Cara memperbaiki motherboard) , power supply (Baca: Tips memilih power supply) , dan vga.

Cara Mengatasi Komputer No Signal

  1. Coba tekan tombol reset pada PC
  2. Periksa kabel vga , pastikan terpasang dengan benar
  3. Periksa komponen lainnya ibarat power supply , motherboard , dan vga
  4. Cara paling simpel untuk mengecek kerusakan pada perangkat adalah dengan meminjam komputer milik sobat , lalu tes satu persatu perangkat anda , jikalau sanggup berjalan normal di komputer lain , sanggup dipastikan komponen anda dalam kondisi sehat.
  5. Periksa satu persatu komponen hingga anda menemukan komponen yang bermasalah (terutama vga) yang menjadikan no signal
  6. Jika tidak menemukan jalan keluar , coba lakukan trik ini. Lepaskan kabel power , lalu tekan dan tahan tombol power selama 1 menit , lalu sambungkan kembali kabel power dan nyalakan komputer

Penyebab Komputer No Signal dan Cara Mengatasinya Penyebab Komputer No Signal dan Cara Mengatasinya

Karena ada banyak sekali penyebab komputer no signal , saya sangat menyarankan anda untuk rajin-rajin mencari isu , terutama di forum-forum luar negeri , cukup ketikkan kata kunci bahasa inggris di google.
Sumber http://panduankomputer-laptop.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Komputer No Signal Dan Cara Mengatasinya | Murid Kreatif"

Posting Komentar