√ Cara Mengatasi Bunyi Mesin Jagoan F Berisik [Update]



Bagaimana cara menghilangkan bunyi mesin hero fu yang berisik ?? 
Sebagai rider hero fu, pernahkah anda mengalami mesin hero fu berisik ketika panas dan yang paling menggangu datang - datang mesin motor mati mendadak sesudah itu ??
Tentu kita sudah mengenal akan beberapa tipe dari motor hero fu 150 cc 
seperti Suzuki Satria Fu Black Fire, Suzuki Satria Fu Facelift, Suzuki Satria Fu Fighter, Suzuki Satria Fu Black Predator, dll. 

Namun problem pada motor hero fu yang kebanyakan terjadi yakni bunyi mesin hero fu yang kasar. Lalu bagaimana cara mengatasi bunyi mesin gemricik ( tik tik tik) pada hero f 150 ?

Sebenarnya penyebab bunyi berisik pada mesin Satria FU 150 sanggup berasal dari bunyi pada cuilan piston, bunyi rantai timing(kamprat) crankshalft, bunyi cuilan kopling, transmisi ataupun pada cuilan katupnya. 
Akan tetapi rata - rata penyebab bunyi mesin hero fu berisik lantaran adanya problem pada cuilan rantai timing atau rantai keteng yang sudah mulia aus ataupun melar. 
Lalu bila sudah terjadi menyerupai itu, hal yang harus dilakukan untuk mengatasi bunyi mesin hero fu berisik yakni melaksanakan penyetelan timing bila rantai keteng masih bisa atau dengan menggantinya dengan yang baru. 
Sebab bila mesin motor hero yang berbunyi tersebut anda biarkan maka sanggup menyebabkan mesin motor hero anda menjadi sering mati mendadak.

Selain rantai timing(kamprat), beberapa pengguna Motor Satria FU sering terganggu akan bunyi - bunyi berisik yang bersumber dari area kepala silinder. 
Setelah penggantian rantai keteng namun bunyi berisik tidak juga hilang bisa jadi lantaran setelan klep (shim klep) yang mulai aus atau merengang. 
Sekedar informasi, untuk setelan klep bawaan pabrik yang dianjurkan pada motor stria fu 150 cc ini untuk klep in (klep masuk) ada pada kisaran 0,10 hingga 0,20 mm dan untuk klep ex (klep buang) di angka 0,20 - 0,30mm. 
Jika pengaturan klep sudah tidak sesuai standard atau melebihi batasan standart pabrik, maka yang akan terjadi klep menyebabkan bunyi tik tik dan apabila anda tidak segera meperbaikinya maka resikonya bisa fatal lantaran sanggup menyebabkan batang (arm) klep ikut aus.

Selain itu, bunyi mesin hero fu garang itu lantaran pada cuilan Noken As hero fu belum mengunakan alas noken berupa bearings. Pada ruang bakar hero fu hanya mengandalkan speare / celah yang ada di antara kepala silinder dan tutup noken. Dari kelemahan mesin hero fu tersebut sanggup menyebabkan celah akan membesar akhir goresan yang terus menerus ketika mesin bekerja / dihidupkan.

Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba mengembangkan pengalaman mengenai cara menghilangkan bunyi berisik pada mesin hero fu ketika panas yang disebabkan lantaran noken as hero fu yang sudah kocak. 


Langsung saja kita simak cara mengatasi problem pada mesin hero fu yang kasar secara lengkapnya di bawah ini. 

Cara memperbaiki noken as hero fu 150 yang Bermasalah :

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni bongkar mesin motor dan lepaskan kepala silinder dari cuilan mesin.
  2. Setelah itu anda perlu mempersiapkan part untuk diganti, yaitu 4 buah bearingnya. Anda sanggup memakai poly assy primere cvt mio atau bearing swing arm / capit urang secorpio.
  3. Langkah selanjtunya yakni membubut kop silinder hero fu, sanggup juga anda bawa ke bengkel bubut dan bawa kepala silinder juga bearingnya. Jelaskan pada tukang bubutnya untuk memasang bearing kedalam noken as
  4. Langkah terakhir anda cukup memasang kembali mesin, dan periksa apakah bunyi berisik pada mesin motor hero masih berbunyi atau tidak.
  5. Namun bila anda ragu untuk melakukannya sendiri anda sanggup membawa motor anda ke bengkel untuk menghilangkan mesin motor hero fu yang berbunyi.

Sekian..
Semoga bermanfaat

Sumber http://tiksatuweru.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Cara Mengatasi Bunyi Mesin Jagoan F Berisik [Update]"

Posting Komentar