√ Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Tidak Berfungsi


Keyboard laptop anda yaitu unsur penting dalam apa yang menciptakan laptop menjadi laptop. Ini yaitu bab dari paket portabilitas keseluruhan yang anda bayar untuk terlihat lebih premium dan ketika itu berhenti bekerja, maka hal yang premium sanggup menjadi tak berharga. Mengapa ini terjadi, dan bagaimana anda menghentikan keyboard laptop anda dari kekacauan? Disini saya menunjukkan kepada anda duduk kasus dan solusi yang paling umum.


Hardware Keyboard Laptop Tidak Berfungsi

Hal pertama yang perlu anda lakukan yaitu menelusuri apa duduk kasus bekerjsama dengan keyboard. Apakah ini duduk kasus hardware (lebih serius) ataukah duduk kasus software?

Untuk mengisolasi masalah, ketika laptop anda boot, berulang kali tekan tombol yang membawa anda ke layar BIOS. Ini bervariasi antara banyak sekali laptop yang dibuat, tetapi biasanya memakai tombol Delete, F2, F8 atau F12. Jika laptop anda melaksanakan booting ke Windows, maka anda menekan tombol yang salah atau memang keyboard anda tidak berfungsi pada tingkat hardware.

Jika anda yakin telah menekan tombol yang benar dan BIOS anda tidak sanggup boot, maka keyboard laptop anda kemungkinan mempunyai duduk kasus hardware. Ini sanggup menjadi sesuatu yang sederhana ibarat konektor antara keyboard dan motherboard menjadi longgar.


Jika anda tidak nyaman membuka laptop anda, maka pertimbangkan untuk membawanya ke servis center untuk sanggup melihatnya. Jika anda ingin mencoba menilik sendiri apakah ada masalah, anda sanggup memakai alat untuk mengangkat keyboard dan menilik koneksi di bawahnya (dengan risiko anda sendiri). Setelah anda melihat tap konektor yang menghubungkan keyboard ke motherboard, pastikan itu tidak longgar (atau lebih buruk, rusak) dan berpengaruh di slotnya.

Jika pita atau konektor rusak, maka anda harus memperbaiki laptop anda. Jika itu longgar, maka anda mungkin gres saja menuntaskan duduk kasus anda!


Software Keyboard Laptop Tidak Berfungsi

Jika laptop anda melaksanakan boot ke BIOS ketika anda menekan tombol yang relevan, maka kabar baiknya yaitu keyboard laptop anda berfungsi. Berita buruknya yaitu Windows tidak melihatnya ibarat itu, dan anda harus meyakinkannya.

Catatan: Anda mungkin perlu menyambungkan keyboard eksternal ke laptop anda untuk melalui proses ini - artinya untuk pengetikkan kata sandi Windows anda.


Instal Ulang Driver Keyboard
  • Buka Device Manager (tekan tombol Win + X dan klik Device Manager atau cari di Start menu), kemudian gulir ke bawah dan perluas Keyboards.
  • Jika ada tanda seru pada keyboard laptop default (Standard PS/2 Keyboard), maka Windows telah mendeteksi masalah.
  • Klik kanan keyboard, klik Uninstall device, kemudian reboot PC anda.
  • Keyboard harus diinstal ulang secara otomatis - bahkan ketika anda gres saja masuk ke Windows - dan supaya keyboard anda akan berjalan kembali.


Uninstall Keyboard Sekunder

Terkadang driver dari keyboard lain yang sebelumnya anda pasang sanggup mengganggu dan secara otomatis menonaktifkan keyboard laptop. Berikan persiapan awal keyboard anda dengan menghapus semua instalan driver keyboard yang bukan keyboard utama laptop anda.
  • Ke Device Manager lagi, dan klik View kemudian klik Show hidden devices.
  • Pergi ke Keyboard dan perluas. Kemudian klik kanan dan copot semua yang berjulukan HID Keyboard Device dengan mengklik Uninstall device . Ini bekerjsama sedikit istilah semua perangkat, alasannya yaitu banyak sekali perangkat eksternal lainnya bahkan mouse sanggup dimasukkan disini.
  • Ingatlah untuk menginstal ulang perangkat yang hanya perlu anda pasang.


Tips-tips diatas yaitu meliputi alasan yang paling umum mengapa keyboard laptop anda mengalami duduk kasus atau gagal berfungsi. Hal lain yang mungkin ingin anda coba yaitu menghapus software keyboard pihak ketiga yang mungkin anda miliki.

Apakah itu membantu? Beri tahu saya jikalau anda telah menemukan solusi anda sendiri untuk mengatasi duduk kasus yang mengganggu ini! Terimakasih. GBU

Sumber http://tipsorialindo.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Tidak Berfungsi"

Posting Komentar