Anda seorang ibu yang bekerja, Rekan Kerja? Menjadi seorang ibu tidaklah mudah, apalagi sambil bekerja menjadi seorang perempuan karier. Butuh mental wonder woman semoga Anda sanggup sukses di kantor tanpa mengabaikan duduk kasus rumah. Tujuh tips di bawah ini sanggup membantu Anda menjadi perempuan karier sekaligus seorang ibu yang luar biasa. Yuk, disimak!
1. Gunakan apps sebagai tangan kanan pribadi
Manfaatkan penggunaan smartphone (Sumber: static-news.moneycontrol.com)
Di zaman yang canggih ini, sudah niscaya Anda mempunyai ponsel pintar, bukan? Maksimalkan penggunaan HP Anda dengan memanfaatan banyak sekali aplikasi yang sanggup membantu Anda sebagai seorang ibu. Ada banyak sekali aplikasi dengan keunggulan fitur berbeda sesuai dengan kebutuhan Anda. Salah satu aplikasi yang sanggup membantu Anda yaitu Google Calender, yang sanggup Anda manfaatkan sebagai pengingat. Anda sanggup memasukkan segala tanggal penting ibarat ajakan pesta perkawinan kerabat, waktu belanja bulanan beserta daftar belanjaan, dan agenda meeting bersama klien.
2. Tinggalkan cara belanja konvensional
Belanja konvensional mempunyai banyak kerugian dibandingkan dengan belanja daring
(Sumber: girlgonestrong.com)
Selain memanfaatkan aplikasi, keistimewaan abad digital lainnya yang dilarang Anda lewatkan yaitu layanan belanja daring. Tidak hanya untuk membeli kebutuhan tersier, Anda juga sanggup menentukan layanan belanja online untuk kebutuhan utama keluarga kecil Anda. Sudah banyak e-commerce yang menunjukkan fasilitas belanja kebutuhan untuk Anda, ibarat blibli.com atau HappyFresh. Harga yang ditawarkan juga umumnya jauh lebih murah dan bahkan sering menunjukkan bermacam-macam promo. Selain melalui kedua e-commerce tadi, Anda juga sanggup belanja kebutuhan memakai layanan antar minimarket atau supermarket melalui sistem daring. Cara belanja daring ini sangat efektif alasannya yaitu tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga menghindari Anda membeli yang tidak perlu apalagi jikalau sedang banyak diskon.
3. Siapkan sajian kuliner untuk seminggu
Mempersiapkan materi kuliner pada malam hari (Sumber: justforhearts.org)
Jika Anda sudah berbelanja kebutuhan dengan cara daring, pastikan Anda juga telah membeli materi kuliner untuk seminggu ke depan dari daftar sajian kuliner seminggu yang telah Anda buat. Anda sanggup menyiapkan kuliner untuk pagi di malam hari dengan terlebih dulu mempersiapkan bahannya, ibarat mengiris, mengupas, dll. Strategi ini sangat efektif untuk menghemat waktu Anda di pagi hari sehingga Anda tidak perlu terburu-buru keesokan harinya.
4. Siapkan baju pada malam hari
Memikirkan padu-padan baju sanggup menyita waktu (Sumber: istockphoto.com)
Tidak hanya materi masakan, Anda juga dianjurkan untuk menyiapkan baju yang ingin Anda kenakan pada malam sebelumnya. Bagi banyak orang, memikirkan mix & match baju yang ingin digunakan tidak mengecewakan menyita waktu apalagi jikalau pasangan baju yang ingin dikenakan ternyata tidak ada di kawasan biasanya, belum disetrika, atau malah belum dicuci. Oleh alasannya yaitu itu, penting bagi Anda menyiapkan outfit dan aksesoris yang ingin digunakan esok hari pada malam sebelumnya.
5. Libatkan anak
Libatkan anak semoga memahami acara Anda (Sumber: nutritionnews.abbott)
Menghabiskan waktu di kantor seharian dan harus menyiapkan semua keperluan hari esok menciptakan quality time Anda dengan anak semakin sulit. Maka, Anda sanggup melibatkan anak Anda dalam menyiapkan kuliner untuk esok hari atau sekadar menyaksikan Anda sibuk di dapur sambil mengajaknya berinteraksi. Jika anak Anda sudah berusia sekolah biasanya akan bahagia dilibatkan untuk memotong atau melaksanakan apapun yang jarang dilakukannya. Bila lingkungan kantor Anda fleksibel, Anda juga sanggup membawanya ke kantor sesekali dan melihat Anda bekerja. Jadi, tidak perlu setiap hari diditipkan kepada orang renta Anda atau daycare.
6. Sisakan waktu untuk diri Anda sendiri
Memanjakan diri di salon yaitu salah satu bentuk kemewahan bagi seorang ibu (Sumber: media.doisongphapluat.com)
Rutinitas kantor dan pekerjaan sebagai ibu tentu terkadang menciptakan Anda frustasi, mungkin sudah saatnya bagi Anda menghabiskan waktu untuk diri sendiri. Manjakan diri Anda dan lakukanlah apapun yang ingin Anda lakukan ibarat yang biasa Anda lakukan ketika masih sendiri, ibarat pergi ke salon dan spa, menonton bioskop, atau bertemu teman-teman Anda. Menghabiskan waktu untuk diri Anda sendiri bukan berarti Anda yaitu ibu yang egois, tapi Anda membutuhkannya demi kebaikan diri Anda sendiri dan keluarga Anda.
7. Jangan terlalu memaksakan diri untuk multitasking
Kerjakanlah satu-satu dan perlahan (Sumber: wonderlist.com)
Ini poin yang harus Anda ingat, bahwa Anda hanyalah insan biasa! Menjadi seorang ibu bekerja yaitu sebuah tantangan luar biasa dan Anda sudah berhasil melakukannya. Namun tidak selamanya Anda sanggup melaksanakan semuanya seorang diri. Oleh alasannya yaitu itu, jangan sungkan untuk meminta pertolongan jikalau Anda merasa tidak yakin bahwa semua akan berjalan lancar ke depannya. Mintalah pertolongan pada suami Anda, kakak, atau bahkan sobat Anda. Ingat, Anda yaitu seorang ibu bekerja, bukan jagoan super! Begitu pula bila rencana yang sudah Anda buat tidak sanggup berjalan lancar. Mungkin saja rencana Anda untuk berlibur bersama keluarga ke pantai terpaksa batal alasannya yaitu Anda mendadak harus dinas ke luar kota. Jangan merasa terpuruk atas ketidak sempurnaan yang terjadi. Anda sudah cukup berusaha keras u ntuk melaksanakan yang terbaik.
Itu beliau tujuh trik jitu menjadi seorang working mom. Menjadi seorang ibu bekerja tidak pernah menjadi keputusan yang mudah, tapi lewat keputusan itu Anda telah mengambarkan bahwa Anda selalu menginginkan yang terbaik untuk diri Anda dan Anda juga telah berusaha mengatakan yang terbaik.
Baca juga artikel Sukses Kerja lainnya untuk membantu kehidupan karier Anda. Unduh aplikasi ruangkerja melalui gambar di bawah ini.
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "7 Trik Jitu Menjadi Seorang Working Mom"
Posting Komentar