Mengenal 5 Manfaat Crazy 8’S Untuk Pengembangan Produk Perusahaan

Rekan Kerja, apakah Anda pernah mendengar istilah Crazy 8’s? Istilah ini akan Anda temukan ketika sudah mengenal dan mempelajari metode Design Sprint. Sedikit mengulas sebelumnya, Design Sprint yaitu suatu metode cara berpikir yang akan memudahkan perusahaan start-up, atau seorang penggerak maupun desainer dalam merancang dan menyebarkan suatu produk gres dalam waktu yang cepat. Metode ini terdiri dari beberapa komponen menyerupai pahami (understanding), kembangkan (diverge), putuskan (decide), menciptakan prototipe (create prototype), dan validasi (validate).

perusahaanContoh hasil Crazy 8's (Sumber : uxdesign.cc)

Saat menyebarkan ide, penerima Design Sprint sanggup memakai Crazy 8’s  yang merupakan suatu metode pengumpulan ide kreatif yang bisa menuntaskan solusi. Caranya dengan dengan mengambil secarik kertas polos HVS ukuran A4 yang dilipat menjadi 8 bagian. Sebelum metode ini dilakukan, Design Sprint Master akan mengajak penerima untuk mencari ide sebanyak-banyaknya memakai laptop maupun telepon genggam mereka. Pencarian ide ini akan memudahkan penerima untuk berguru dari produk-produk yang sudah ada sebelumnya lantaran hal ini sanggup menjadi ide yang berkhasiat untuk menyebarkan produk baru.  Oleh lantaran itu, proses Design Sprint akan lebih gampang lagi untuk dilakukan. Seperti gambaran, contohnya untuk mengetahui prosedur konsumen menentukan produk, perusahaan sanggup berguru dari sistem filter dari perusahaan jasa perjalanan maupun rumah makan dan sistem filter warna dari website e-commerce.

Setelah proses pencarian informasi selesai, masing-masing penerima sanggup menggambarkan delapan ide yang berbeda dalam waktu 5-8 menit. Penyampaian ide secara visual mempunyai kelebihan dibandingkan dengan kata-kata lantaran kemampuan visual sanggup memberikan gagasan yang tidak sanggup disampaikan dalam kata-kata. Dengan begitu, anggota-anggota lainnya juga akan lebih gampang untuk menangkap gagasan yang disampaikan dan memberikan tanggapannya.

Terdapat beberapa manfaat dari penggunaan metode Crazy 8’s, yaitu :

1. Memangkas Waktu yang Diperlukan Tim

perusahaanCrazy 8's sanggup menghemat waktu yang diharapkan (Sumber : stans.com)

Proses mengumpulkan variasi ide biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Dengan memakai Crazy 8’s maka proses pengumpulan ide hanya membutuhkan waktu yang cukup singkat, yaitu lima-delapan menit. Dalam waktu yang singkat ini, penerima sanggup memperoleh banyak variasi ide yang sanggup dikembangkan untuk tahap selanjutnya.

2. Praktis Mendapatkan Banyak Ide Kreatif 

perusahaan

Perusahaan gampang mendapat banyak ide (Sumber : thefreedomline.com)

Tahukah Rekan Kerja, dengan memakai metode ini, tim Anda sanggup mendapat banyak opsi ide yang tidak terpikirkan sebelumnya. Dengan metode ini, penerima sanggup menyuarakan ide-ide kreatifnya tanpa rasa tertekan.

3. Hemat Biaya

perusahaan

Biaya perusahaan bisa ditekan (Sumber :  go-for-better.com)

Tidak menyerupai metode pengumpulan ide yang lain, metode ini hanya membutuhkan 1 lembar kertas dan alat tulis untuk setiap anggotanya. Dengan perlengkapan yang sedikit dan gampang untuk diperoleh maka perusahaan sanggup meminimalisir jumlah anggaran yang dibutuhkan.

4. Menghindari Terjadinya Konflik Tim

perusahaanPerusahaan kerap menemukan konflik dikala berdiskusi (Sumber : elearningindustry.com)

Seringkali tim kerap dihadapkan dengan konflik dikala proses pengumpulan ide maupun solusi. Hal ini sanggup disebabkan oleh kurangnya rasa toleransi terhadap banyaknya perbedaan pendapat yang ada. Dengan memakai cara ini, tim sanggup menghindari terjadinya konflik lantaran setiap anggota mempunyai kesempatan yang sama dalam mepresentasikan hasil pemikirannya.

5. Lebih Demokratis

perusahaanDengan Crazy 8's semua anggota sanggup gampang menyuarakan pendapatnya (Sumber : niceincontact.com)

Metode yang dilakukan secara individu ini sanggup menciptakan setiap penerima tim bebas berpartisipasi dengan memperlihatkan pendapatnya tanpa dibatasi oleh impian atasan maupun orang lain yang terdapat di tim tersebut. Semua orang di tim sanggup memberikan idenya tanpa melihat posisi dan asal-usul mereka.

Itulah lima manfaat penggunaan Crazy 8’s dalam pengumpulan ide-ide tim. Untuk hasil terbaik, tentunya metode ini juga harus dimanfaatkan secara maksimal dalam tim tersebut. Bagaimana, Rekan Kerja? Apakah Anda tertarik untuk memakai metode ini untuk pengembangan produk dalam perusahaan Anda? Temukan juga bahan pembelajaran lain yang sanggup bermanfaat untuk peningkatan soft skills Anda dengan mengunduh aplikasi ruangkerja. Jadi, tunggu apalagi? Mari klik gambar di bawah ini untuk unduh dan mulai dapatkan keuntungannya dari sekarang!

ruang kerja

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal 5 Manfaat Crazy 8’S Untuk Pengembangan Produk Perusahaan"

Posting Komentar