Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Biar Kicau Jalak Suren Tetap Merdu

Jalak suren mempunyai keistimewaan, yaitu sanggup menirukan bunyi yang diperdengarkan kepadanya. Kecerdasan burung ini menirukan suara, membuatnya sering dipelihara orang di rumah.

Jalak suren mempunyai kicau merdu yang sanggup dilatih. Sebaiknya Anda memperdengarkan bunyi yang variatif. Misalnya bunyi kicauan pendek, panjang, tembakan-tembakan, atau kicauan terus-menerus. Hal tersebut dilakukan semoga kicauan burung jalak tidak monoton.

Beberapa orang menentukan memelihara jalak suren biasanya untuk menikmati merdu suaranya atau untuk diikutkan dalam lomba kicau burung. Nah, untuk tetap menjaga kualitas kicau burung suren, simak beberapa hal yang harus diperhatikan berikut ini:

Tentukan jenis kelamin jalak suren yang akan dipelihara

 yaitu sanggup menirukan bunyi yang diperdengarkan kepadanya Hal-hal yang Perlu Diperhatikan semoga Kicau Jalak Suren Tetap Merdu
Source -wikipedia

Sebelum membeli jalak suren, pastikan Anda telah menentukan jenis kelaminnya. Sekalipun jarak suren betina lebih rajin berkicau, tetapi orang-orang lebih suka memelihara jalak suren jantan, lantaran suaranya lebih bertenaga daripada betina. Dibandingkan betina, jalak suren jantan lebih damai dan jinak, selain itu jalak jantan juga lebih gampang dilatih untuk mengeluarkan kicauan yang variatif.

Saat membeli jalak suren, Anda harus mengerti perbedaan jalak yang jantan dan betina. Beberapa orang mengidentifikasi jalak suren dari bunyi yang dihasilkan. Jalak suren jantan bersuara lantang dan variatif, sedangkan betina bernada tinggi dengan tembakan melengking.

Selain itu, Anda sanggup mengamati cari-ciri fisiknya. Jalak suren betina berukuran lebih kecil daripada yang jantan. Anda sanggup melihatnya dari ukuran tubuhnya, panjang badannya, besar kepala, paruh, dan jambulnya.

Ciri lain yang sanggup diperhatikan ialah pada warna bulunya. Jalak suren jantan mempunyai bulu dengan warna terang dan tegas, sedangkan jalak suren betina warnanya lebih pucat. Selain itupada jarak suren jantan yang telah dewasa, cuilan duburnya mempunyai bulu berwarna ungu atau kebiruan, sedangkan betina tidak.

Jagalah kebersihan Sangkar Jalak Suren

 yaitu sanggup menirukan bunyi yang diperdengarkan kepadanya Hal-hal yang Perlu Diperhatikan semoga Kicau Jalak Suren Tetap Merdu
Source – pixabay

Dengan perawatan yang tepat, Anda akan sanggup mendengarkan kicau burung suren yang merdu setiap hari. Pada dasarnya, merawat burung kicau membutuhkan kesabaran yang lebih. Hal pokok yang harus dilakukan semoga jalak suren sanggup berkicau dengan merdu ialah menjaga kesehatannya. Jalak suren akan sehat dengan asupan nutrisi yang cukup. Makanan yang berprotein menciptakan jalak suren sanggup berkicau dengan baik.

Anda sanggup memperlihatkan buah-buahan segar untuk menjaga nafsu makannya semoga tetap baik. Selain itu, masakan ibarat jangkrik dan kroto sanggup memacu kicau jalak suren makin merdu. Berikutnya, jalak suren perlu dimandikan semoga higienis dan segar. Pembersihan kandang juga harus dilakukan setiap hari semoga jalak suren terhindar dari jamur dan kutu.

Berilah terapi pada jalak suren yang stres

 yaitu sanggup menirukan bunyi yang diperdengarkan kepadanya Hal-hal yang Perlu Diperhatikan semoga Kicau Jalak Suren Tetap Merdu
Source – jalaksuren

Perawatan yang salah sanggup menjadikan jalak suren menjadi stres. Kondisi fisik yang kurang nyaman, yang mungkin disebabkan oleh pakan, sangkar, atau proses pencucian yang kurang sempurna, sanggup memicu stress pada jalak suren. Selain itu, kandang yang jatuh atau diserang hewan lain juga sanggup menyebabkannya panik dan stres.

Jika jarak suren mengalami hal-hal yang membuatnya stres carilah penyebabnya dan lakukan upaya untuk menyembuhkannya. Anda sanggup memperlihatkan vitamin atau obat tertentu, jikalau memang ia mengalami stres tanggapan gangguan kesehatan. Misalnya jalak menjadi stres lantaran mencret.

Memelihara hewan sama halnya dengan menjaga manusia. Keduanya sama-sama makhluh Tuhan yang membutuhkan makan, minum, dan daerah berteduh. Oleh lantaran itu, Anda harus telaten untuk merawatnya semoga sanggup menikmati kicau jalak suren yang merdu setiap hari.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Biar Kicau Jalak Suren Tetap Merdu"

Posting Komentar