7 Fitur Powerpoint Yang Jarang Diketahui Untuk Menciptakan Ppt Menarik


Halo, Rekan Kerja! Anda niscaya tidak gila dengan PowerPoint. Salah satu jadwal komputer keluaran Microsoft tersebut banyak dipakai di kalangan perkantoran dan mahasiswa untuk presentasi. Seringkali seseorang kebingungan membuat presentasi yang baik dengan Microsoft PowerPoint, padahal terdapat tools di PowerPoint yang bahwasanya sanggup membantu penyusunan bahan presentasi dengan cepat dan bagus. Mungkin Anda pernah melihat fiturnya, tetapi mengabaikan alasannya tidak tahu fungsinya. Maka dari itu, mari simak artikel berikut ini!

PowerPoint MenarikPowerPoint sangat penting di dunia perkantoran (Sumber: flickr.com/mikeymikez)

1. Menyesuaikan sendiri ukuran slide

Ketika membuka Microsoft PowerPoint, niscaya terlihat tampilan slide berukuran 4:3. Biasanya tanpa pikir panjang slide pribadi diisi dengan poin-poin informasi, padahal ukurannya sanggup diubah sesuai dengan kebutuhan presentasi. Sebelum memasukkan informasi atau objek apapun ke dalam slide, ubah ukurannya dengan cara arahkan kursor ke sajian “file”, kemudian pilih “page setup”, ketik tinggi dan lebar slide yang diinginkan, terakhir klik “ok”. Ukurannya akan berubah sesuai harapan dan siap diisi dengan informasi!

2. Menghemat waktu dengan Slide Master

PowerPoint MenarikTutorial memakai Fitur Slide Master (Sumber: addintools.com)

Fitur PowerPoint yang satu ini sanggup menciptakan waktu Anda tidak terbuang banyak. Slide Master adalah fitur yang menjaga konsistensi elemen-elemen slide menyerupai gaya goresan pena (font), warna latar belakang slide, gambar, dan lain-lain. Dengan fitur ini Anda tak perlu mengeluarkan energi lebih untuk menyunting setiap slide secara satu per satu alasannya sudah seragam dari awal. Fitur ini dapat  ditemukan di sajian “view” dengan detail menyerupai pada gambar.

3. Rekomendasi tata letak dari PowerPoint Designer

PowerPoint Menarik

Tampilan Fitur PowerPoint Designer (Sumber: support.office.com)

Ini ia fitur terbaru Microsoft PowerPoint, yaitu PowerPoint Designer. Fitur ini sanggup menciptakan tampilan tata letak gambar dan goresan pena menjadi tidak membosankan. PowerPoint Designer akan pribadi muncul saat Anda memasukkan gambar ke dalam slide. Berbagai rekomendasi tata letak siap dipakai untuk presentasi Anda.

4. Membuat presentasi menarik dengan Morph

PowerPoint MenarikContoh Morph (Sumber: cdn.vox-cdn.com)

Morph sanggup ditemukan di seri Microsoft PowerPoint 2016. Jika Anda pengguna Office 365 dan belum menemukannya, maka lakukan pembaharuan versi terlebih dahulu. Fitur ini bekerja untuk mengubah teks, gambar, bahkan bentuk 3D menjadi animasi. Hasil yang ditampilkan menciptakan slide menjadi lebih hidup dan menarik. Bagi yang masih merasa awam, jangan khawatir! Internet menyediakan tutorial untuk menciptakan animasi dengan Morph. 

5. Cek kesalahan dengan Periksa Aksesibilitas

PowerPoint MenarikTampilan Fitur Periksa Aksesibilitas (Sumber: support.content.office.net)

Fitur yang satu ini tersedia di seri Microsoft PowerPoint 2016. Sama menyerupai sebelumnya, lakukan pembaharuan terlebih dahulu kalau belum menemukannya. Sebelum mengirim dokumen presentasi, fitur ini akan membantu Anda menemukan kesalahan pada presentasi, sehingga sanggup disunting kembali. Selain menyebutkan kesalahan, fitur ini juga menyiapkan alasan Anda mengapa harus memperbaiki dokumen presentasi.

6. Membuat kumpulan foto di PowerPoint

Beberapa pekerjaan membutuhkan presentasi yang lebih banyak berisi foto-foto, misal arsitek saat menampilkan rancangan bangunan. Jika menyerupai itu, Anda sanggup menciptakan kumpulan foto di PowerPoint. Caranya, yaitu arahkan kursor ke sajian “insert”, kemudian klik “image group”, kemudian buat album. Semua foto terpilih otomatis akan masuk ke slide.

7. Membagikan dokumen via Broadcast

PowerPoint Menarik

Tampilan Fitur Broadcast (Sumber: blogs.technet.microsoft.com)

Fitur yang satu ini sangat mempunyai kegunaan bila hadirin tidak ada di depan Anda, tapi presentasi harus tetap ditampilkan. Pada PowerPoint versi 2010 dan seterusnya, Anda sanggup menemukan Fitur Broadcast.  Fitur ini mengubah presentasi menjadi video yang sanggup ditonton oleh siapa saja dan kapan saja. Video presentasi sanggup ditaruh di website juga dengan cara klik file tab, kemudian klik save & send, kemudian save to web.

Nah, itu ia beberapa fitur Microsoft PowerPoint yang sanggup menunjang profesionalitas Anda dalam presentasi! Jika Anda mempunyai keterampilan Microsoft PowerPoint, maka itu sanggup menjadi nilai tambah bagi diri Anda biar gampang dalam menyusun presentasi. Kursus online dapat menjadi kunci bagi Anda untuk terus mencar ilmu memperdalam Microsoft PowerPoint dan poin-poin penting lainnya.

Pelajari juga hal lainnya melalui banyak sekali pilihan kursus di aplikasi ruangkerja. Unduh dengan cara klik gambar di bawah ini. Selamat menyebarkan diri!

New call-to-action

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Fitur Powerpoint Yang Jarang Diketahui Untuk Menciptakan Ppt Menarik"

Posting Komentar