Technologue.id, Jakarta – Data mempunyai peranan penting bagi perusahaan terutama dalam proses pengambilan keputusan. Belakangan perusahaan sudah banyak yang memanfaatkan metode data driven company ini dalam mengembangkan perusahaannya.
Dikatakan Ana Sopia, Country Manager NetApp Indonesia, transformasi digital merupakan salah satu goal yang ingin dicapai oleh perusahaan. Mereka harus selalu berinovasi, termasuk mengakibatkan data sebagai tumpuan utama.
“Digital business itu basic-nya data. Data is the fuel of the business itself. Ibaratnya jikalau kita ngomongin mobil, bensinnya itu data. Tanpa data tidak akan ada sesuatu yang diproses maka tidak akan ada output-nya. Semua aplikasi dan software yaitu engine yang memproses data,” ujar Ana, ketika Media Roundtable: Proyeksi Tren Teknologi 2019, di Jakarta, Kamis (7/2/2019).
Baca Juga:
Grab Manfaatkan Data Telematika Untuk Ketahui Pola Mengemudi Driver
Perusahaan yang mengalami pertumbuhan besar, dikatakan Ana, bisa mengutilisasi data mereka dengan baik.
“Mereka (perusahaan besar) sudah collect data dari banyak sekali platform, baik itu structure maupun nonstructure data, atau dari media sosial, data-data itu mereka kumpulin dan proses sehingga apa pun yang mereka lakukan dalam bisnisnya sanggup menghasilkan sesuatu yang luar biasa,” ungkapnya.
“Misalnya Facebook, dari yang dulu sekedar aplikasi untuk aktualisasi diri, kini Facebook digunakan untuk banyak hal. Sampai terakhir juga ada penyalahgunaan untuk kampanye di AS. Semua itu alasannya yaitu data,” imbuh Ana.
Perusahaan pengelola data itu sendiri sangat bahagia sanggup menjadi bab peningkatan-peningkatan yang berkelanjutan ini. Solusi NetApp All Flash FAS sebagai contohnya, telah memungkinkan banyak organisasi untuk menghantarkan performa yang diharapkan untuk mempercepat visualisasi data untuk banyak tubuh prakiraan cuaca di seluruh dunia.
“Kami sangat bahagia untuk sanggup menyebarkan wawasan dan sudut pandang kami terkait bagaimana teknologi pengelolaan data sanggup membantu prakiraan cuaca dan iklim, terutama mengingat Indonesia yang sudah memasuki ekspresi dominan air pasang,” pungkas Ana.
Baca Juga:
Aplikasi Populer Ini Kirim Data Ke Facebook Tanpa Izin
Ditambahkan Ahmad Ubaidillah, Technical Consultant NetApp Indonesia, bila perusahaan terus mengumpulkan data dari pelanggan dan menganalisanya, mereka bisa melahirkan penemuan layanan gres yang sesuai kebutuhan dan tren. Untuk membangun produk yang user-centric, pengambilan, pengolahan, serta analisis data menjadi sangat penting
“Perusahaan bisa menganalisa data untuk taktik bisnis yang baru. Contohnya Go-Jek, bila sebelumnya mereka hanya menyediakan layanan ojek online saja, namun seiring pemanfaatan data, mereka juga menyediakan bermacam-macam layanan lain sehingga bisa menyediakan customer experience yang baik,” tutur Ubai, di kesempatan program yang sama.
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58Related Posts :
Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Google AlloTechnologue.id, Jakarta – Google selama ini dikenal sebagai perusahaan teknologi yang sukses. Meski begitu, ada beberapa prouk yang ke… Read More...
Bukalapak Buka Kampung Wirausaha Online Dengan Segudang FasilitasTechnologue.id, Jakarta – Bukalapak menunjukkan ruang bagi para perjuangan kecil dan warga Blitar dalam berkreasi serta berguru berwir… Read More...
Marak Transaksi Palsu, Grab Perlindungan Keamanan Kawan StrategisTechnologue.id, Jakarta – Grab Indonesia meluncurkan sistem keamanan gres untuk melawan kecurangan atau fraud yang merajalela diaplika… Read More...
Belanja Di The Foodhall, Dapat Bayar Pakai Go-PayTechnologue.id, Jakarta – Go-Pay, fintek dari ekosistem Gojek, mengumumkan kolaborasinya dengan The FoodHall, supermarket bab dari MAP… Read More...
Lazada Perluas Jangkauan Penjualan Cross-Border Di Asia TenggaraTechnologue.id, Jakarta – Lazada meningkatkan operasi penjual cross-border untuk merek internasional juga kemitraan untuk memperluas j… Read More...
0 Response to "Netapp Ungkap Tugas Penting Data Driven Dalam Bisnis"
Posting Komentar