Technologue.id, Jakarta – XL Axiata berhasil meraih pertumbuhan pendapatan yang kasatmata selama 2018. Operator ini mencatat kenaikan sebesar 0,4 persen lebih tinggi dari pencapaian tahun lalu.
Pertumbuhan XL Axiata ini terutama didorong oleh pendapatan dari layanan data yang meningkat 13 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (YoY). Pendapatan layanan data tersebut menjadi penyumbang terbesar pada total pendapatan layanan XL Axiata ketika ini, adalah sebesar 80 persen.
Angka ini meningkat dari bantuan yang hanya 69 persen di tahun sebelumnya.
Baca Juga:
XL Axiata Telah Cetak 750 SDM Unggul untuk Era Digital
Dian Siswarini, CEO & Presiden Direktur XL Axiata, mengakui bahwa sepanjang 2018 merupakan periode yang berat bagi industri telekomunikasi Indonesia. Pemain telco harus menghadapi penerapan pendaftaran kartu SIM prabayar dan persaingan harga yang ketat. Namun di tengah kondisi tersebut, XL Axiata berhasil mengungguli para kompetitor dan memperkuat posisi sebagai operator nomor 2 di Indonesia.
“Hasil ini tidak terlepas dari konsistensi kami dalam menerapkan taktik menempatkan layanan data sebagai fokus utama pengembangan bisnis,” kata Dian.
Saat ini XL Axiata mempunyai total 54,9 juta pelanggan. Adapun pelanggan XL Axiata yang aktif memakai layanan data ketika ini juga telah mencapai 82 persen dari total pelanggan.
Baca Juga:
XL Axiata Beri Edukasi Pemanfaatan Internet untuk Pendidikan Anak
Pencapaian ini menciptakan anak perusahaan Axiata itu bisa mengatasi dampak negatif dari penurunan layanan “legacy” SMS dan percakapan secara lebih baik daripada operator lain. Hal ini menjadi prestasi tersendiri sebab operator lain mencicipi dampak yang lebih berat dari penurunan kinerja kedua layanan warisan masa kemudian tersebut.
Dian menambahkan, di semester kedua, monetisasi layanan data yang XL Axiata lakukan mengatakan hasil yang signifikan di tengah persaingan yang sangat ketat. Karena itu, XL Axiata akan terus melanjutkan monetisasi data lebih lanjut dengan perkiraan kondisi industri tetap aman untuk melakukannya, guna membangun fondasi bisnis yang lebih berkesinambungan dan berpengaruh untuk tahun 2019.
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58Related Posts :
Indosat Ooredoo Prediksi Trafik Data Lebaran Capai 9,3TbTechnologue.id, Makassar – Momentum Ramadhan dan Idulfitri biasa dipakai masyarakat Indonesia untuk bersilaturahmi dengan saudara. Ind… Read More...
Ericsson Pastikan Operator Migrasi Ke 5G Berjalan LancarTechnologue.id, Jakarta – Menapaki tahun 2019, jaringan 5G di Indonesia mulai diharap-harapkan kehadirannya. Operator selular di Indon… Read More...
Gerakan Positif Xl Axiata Dalam Peringatan Hari BumiTechnologue.id, Jakarta – XL Axiata memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April dengan menggelar jadwal bersih-bersih pantai Mertasari, … Read More...
Jajal Kecepatan Jaringan Di Kota Mudik, Indosat Ooredoo Tembus 100 MbpsTechnologue.id, Makassar – Indosat Ooredoo telah mempersiapkan diri menghadapi lonjakan trafik layanan di bulan berkat dan Idulfitri 2… Read More...
Begini Rapor Keuangan Xl Axiata Abad Industri Tumbuh NegatifTechnologue.id, Jakarta – XL Axiata membeberkan pencapaian aktual sepanjang tahun lalu. Hal ini tertuang dalam Laporan Keuangan untuk … Read More...
0 Response to "Pendapatan Naik, Xl Axiata Terus Genjot Layanan Data"
Posting Komentar