Technologue.id, Jakarta – Perusahaan asuransi Allianz meluncurkan update aplikasi digital untuk tenaga pemasar atau biro asuransi. Aplikasi berjulukan Allianz Discover ini bertujuan untuk mempermudah pelayanan dan proses transaksi dengan nasabah secara digital.
Sejak diluncurkan pertama kali di Januari 2015, aplikasi penjualan propietary dari Allianz ini telah mengalami beberapa pengembangan. Allianz Discover sekarang menjadi sales store terlengkap yang tidak hanya melayani pengajuan surat permohonan asuransi jiwa secara online saja, namun juga lebih mengutamakan customer journey.
“Allianz Discover akan melengkapi pengalaman nasabah ketika berinteraksi dengan Allianz. Ini merupakan solusi bahwa tenaga pemasar tidak hanya menjual produk tetapi juga pengalaman yang menyenangkan dan interaktif. Di beberapa touch points, kami berikan kemudahan,” tutur Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Life Indonesia, ketika jumpa media, di kantor Allianz Tower, Jakarta, Selasa (12/2/2019).
Baca Juga:
Asuransi FWD Life Perkuat Layanan Digital bagi Korporat
Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini sanggup membantu tenaga pemasar dan nasabah memilih jenis pemberian yang sesuai kebutuhan dan bujet. Ditambahkan Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia, seluruh proses interaksi dan transaksi bisnis akan lebih transparan dan cepat.
“Saat mau submit aplikasi, mereka kan dulu harus kirim melalui kurir. Tapi dengan perkembangan teknologi, bisnis (asuransi) semua ada di tangan tenaga pemasar, mulai dari melihat status nasabah, data nasabah, sampai status klaim,” ujar Gina.
Baca Juga:
Passpod Gandeng Simas Insurtech, Hadirkan Produk Asuransi Perjalanan
Perusahaan asuransi asal Jerman ini juga telah memasukkan fitur-fitur digital lainnya ke dalam aplikasi ini, antara lain expert underwriting system dan Allianz easy payment.
Sistem underwriting otomatis ini mengotomatisasi proses pengajuan asuransi jiwa dari calon nasabah supaya sanggup dilakukan dengan lebih mudah, cepat, kapan dan dari mana saja.
Pengembangan Allianz Discover selaras dengan taktik transformasi digital yang dilakukan perusahaan di ranah pelayanan, terutama pada titik pertemuan antara nasabah dan tenaga pemasar.
Di simpulan Desember 2018, tenaga pemasar yang sudah memakai aplikasi penjualan ini, dikatakan Gina, sudah melebihi 65 persen submission.
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58Related Posts :
Resmi Diluncurkan, Berikut Fitur-Fitur Unggulan LinkajaTechnologue.id, Jakarta – Layanan keuangan berbasis elektronik LinkAja hasilnya resmi diluncurkan. Dompet digital hasil campuran aneka… Read More...
Instagram Tambahkan Iklan Di Bab ExploreTechnologue.id, Jakarta – Facebook tampaknya tetapkan untuk semakin “meramaikan” Instagram dengan banyak sekali iklan. Seakan tak puas… Read More...
Tiktok Hadirkan Sticker Pameran Untuk Pertama Kalinya Di IndonesiaTechnologue.id, Jakarta – TikTok meluncurkan kampanye selama satu bulan bertajuk TikTok Sticker Festival, di mana pengguna akan ditant… Read More...
Status Di Whatsapp Bakal Dapat Terintegrasi Dengan FacebookTechnologue.id, Jakarta – WhatsApp sudah mengembangkan aneka macam fitur untuk platformnya supaya fungsionalitasnya taerus bertambah. … Read More...
Incar Tki, Linkaja Jembatani Transaksi RemitansiTechnologue.id, Jakarta – Baru resmi diluncurkan pekan lalu, platform pembayaran LinkAja mempunyai satu keunggulan dibanding kompetito… Read More...
0 Response to "Allianz Permudah Transaksi Bisnis Biro Asuransi Dengan Aplikasi Digital"
Posting Komentar